Salin Artikel

ASEAN Para Games 2022 Digelar di Solo, Gibran Ditanya Anggaran: Minggu Depan Baru Dibicarakan

Gibran sebelumnya telah menyatakan kesiapannya, namun saat ini ia mengaku masih kesulitan terkait anggaran untuk persiapan penyelenggaraan ASEAN Para Games 2022 pada Juli.

"Kalau venue dan hotel sekarang sudah memadai. Bentar ya, minggu depan baru dibicarakan masalah anggaran. ini masih awal-awal banget kok," kata Gibran, di Balai Kota Solo, Rabu (26/1/2022).

Perencanaan terkait sponsorship acara, Gibran saat ini masih menunggu instruksi khusus dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali.

"Belum (sponsorship). Makanya akan kita kejar. nanti kita lihat dululah," ucapnya. Gibran juga akan berkoordinasi dengan kabupaten sekitar untuk kesiapan venue.

Salah satunya yakni venue kolam renang yang ada di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

"Di Karanganyar juga ada tempat kolam renang. Kan di hotel semua, dulu di wisma Donohudan (Boyolali). Sekarang semua di hotel," ujar dia.

Terkait event ini, Gibran yakin akan berdampak baik bagi kota Solo, terutama sektor perhotelan, diperkirakan hotel akan penuh dan berdampak baik bagi wisatawan.

”Mengko hotele kebak (nanti hotelnya penuh). Ada 3 ribu orang, Sebanyak 3 ribu itu hanya atlet saja, belum ofisial dan lain-lainnya,” bebernya optimistis.

Event serupa juga pernah digelar di kota Solo pada 2011 lalu. Saat ditanya apakah akan melibatkan orang-orang yang dulunya terlibat, ia berjanji akan melibatkan semua pihak yang berkompeten, terutama orang lokal Solo.

"Ya kita bisa melibatkan orang-orang yang dulunya pernah terlibat. Nanti kita libatkan semuanya, tapi mungkin nanti lebih banyak orang lokal Solo," janjinya.

https://regional.kompas.com/read/2022/01/27/055700978/asean-para-games-2022-digelar-di-solo-gibran-ditanya-anggaran--minggu-depan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke