Salin Artikel

Sejak Wali Kota Eva Menjabat, Bandar Lampung Tidak Menerima Pegawai Honorer

"Kami memang tidak lagi rekrut tenaga honorer sejak Wali Kota Bandar Lampung baru memimpin," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandar Lampung Herliwaty seperti dikutip dari Antara, Selasa (25/1/2022).

Dia menyebutkan, saat ini tenaga honorer di Kota Bandar Lampung berjumlah lebih dari 3.000 orang yang tersebar di sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD).

"Paling banyak tenaga kontrak ada di Polisi Pamong Praja (Pol PP) 800 orang. Kemudian lainnya tersebar di Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perdagangan. Total 3.000 lebih," ujar Herliwaty.

Terkait adanya peraturan bahwa pada 2023 tidak ada lagi pengangkatan tenaga honorer, dia mengatakan, pada intinya Pemkot akan mengikuti apa yang menjadi kebijakan pemerintah pusat.

"Intinya kita mengikuti instruksi pemerintah pusat. Tapi kita juga menawar, karena memang masih butuh tenaga kontrak," kata dia.

Menurut Herliwaty, tidak ada pengangkatan pegawai honorer pada 2023 akan menjadi kendala tersendiri bagi pemerintah daerah (Pemda).

Sebab, seperti yang diketahui bahwa formasi CPNS sudah tidak ada lagi untuk golongan I dan II.

"Ini jadi masalah juga, karena formasi CPNS juga rata-rata golongan III semua. Sedangkan di unit kerja tertentu masih membutuhkan golongan I dan II. Jadi kita pun masih menunggu solusinya dari pemerintah pusat seperti apa nantinya," kata dia.

https://regional.kompas.com/read/2022/01/25/171816178/sejak-wali-kota-eva-menjabat-bandar-lampung-tidak-menerima-pegawai-honorer

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke