Salin Artikel

Demi Vaksinasi Covid-19, Warga DM Instagram Wali Kota Salatiga

Wali Kota Salatiga Yuliyanto mengatakan setelah dimulainya pelaksanaan vaksinasi booster secara massal pada Jumat (21/1/2021), stok yang ada langsung habis.

"Itu 3.000 dosis langsung habis, yang Moderna ada 2.000 dosis dan AztraZeneca 1.000 dosis. Sehingga sekarang masih menunggu alokasi baru," jelasnya, Selasa (25/1/2022).

Yuliyanto mengungkapkan cakupan vaksinasi saat ini total telah mencapai 141,9 persen, vaksinasi lansia 75,9 persen dan untuk anak usia 6-11 tahun sebanyak 97,42 persen.

"Kesadaran masyarakat untuk mendapat vaksinasi cukup tinggi, bahkan ada juga yang sampai DM saya di Instagram menanyakan lokasi-lokasi untuk vaksinasi," paparnya.

Menurut Yuliyanto, Pemkot Salatiga bersama TNI dan Polri, terus menggenjot pencapaian vaksinasi untuk melindungi warga dari paparan Covid-19.

Dia juga meminta masyarakat tetap patuh menjalankan protokol kesehatan.

"Protokol kesehatan tetap wajib, gunakan masker selalu. Apalagi ini Salatiga sudah selama beberapa minggu nol kasus Covid-19," kata Yuliyanto.

Seorang warga Salatiga, Rizki Adi mengaku berharap segera mendapatkan vaksin booster.

"Tentu jika komplit vaksin yang diterima agar aman dari Covid-19. Kalau ada efek setelah vaksin itu hal biasa, karena yang pertama dan kedua juga begitu," ungkapnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/01/25/170002378/demi-vaksinasi-covid-19-warga-dm-instagram-wali-kota-salatiga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke