Salin Artikel

Bus Terjun ke Parit hingga Terbalik, Belasan Penumpang Luka-Luka

Belasan penumpang mengalami luka-luka dan sebagian harus menjalani rawat inap di rumah sakit.

Beberapa saksi mata mengatakan sebelum kecelakaan tunggal itu terjadi, mereka sempat melihat bus berjalan oleng ke sisi kiri hingga berujung terguling ke parit.

Bus jurusan Purwodadi-Sulursari itu pun terguling hingga dua kali dan berhenti setelah nyemplung ke saluran air dengan posisi keempat roda di atas.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Grobogan Ipda Pandu Putra menyampaikan kecelakaan itu bermula saat mikro bus dengan nomor polisi K 7607 QF melaju kencang dari arah Purwodadi (Barat) ke arah Blora (Timur).

Sesampainya di lokasi kejadian, sopir kehilangan konsentrasi karena situasi arus lalu lintas sibuk saat itu.

"Menghindari kendaraan bermotor di depan dan banting stir ke kiri. Pada saat itu, rem tidak berfungsi dengan baik. Kasus laka tinggal ini masih dalam pemeriksaan," kata Pandu. 

Akibat kecelakaan bus ini, arus lalu lintas sempat macet hingga dua jam. Bodi bus pun akhirnya berhasil dievakuasi menggunakan alat berat.

Sementara Suparjo, sopir Bus yang mengalami luka ringan dibawa ke Satlantas Polres Grobogan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Kami mengimbau masyarakat terutama sopir untuk lebih berhati-hati saat berkendara. Kelaikan kendaraan harus diperhatikan," pungkas Pandu.

https://regional.kompas.com/read/2022/01/25/164145778/bus-terjun-ke-parit-hingga-terbalik-belasan-penumpang-luka-luka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke