Salin Artikel

Warga Baubau Heboh Temukan 4 Granat Asap Aktif di Tempat Sampah

Granat asap yang diduga masih aktif ini pertama kali ditemukan oleh seorang warga yang sedang membuang sampah tak jauh dari rumahnya. 

“Saya pulang setelah selesai mencor, saya buang sampah ada kantung di atasnya. Saya buka ternyata isinya bom itu, saya sempat foto,” kata seorang warga, Irfan, Senin (24/01/2022). 

Irfan menambahkan, dalam kantung pastik tersebut ia melihat ada empat buah granat.

"Saya takut-takut juga, karena saya pegang juga juga itu empat granat," ujarnya. 

Ia kemudian melaporkan temuannya tersebut ke Bhabinkamtibmas Polsek Wolio. Polisi pun kemudian bergerak cepat dengan mendatangi lokasi dan memasng garis polisi agar tidak di dekat warga. 

Warga Kelurahan Tarafu menjadi heboh, banyak warga yang datang ke lokasi untuk melihat dari dekat. 

Petugas kepolisian pun kemudian mencegah warga untuk mendekat dan mengarahkan warga agar menjauh dari lokasi temuan empat granat asap. 

Lima anggota Brimob Batalyon B Pelopor Batauga datang ke lokasi, langsung mengamankan empat buah granat aktif dalam sebuah ember yang berisi pasir. 

Granat tersebut kemudian dibawa ke markas Brimob yang berada di Kecamatan Batauga, Kabupaten Buton Selatan untuk diamankan. 

AKP Halim Kaonga, Kapolsek Wolio, mengatakan, granat asap tersebut saat ini masih dalam pemeriksaan oleh Brimob Batauga. 

“Temuan barang itu, kami masih melakukan pendalaman karena masyarakat mendapatkan itu dalam kantung sehingga melaporkan ke kepolisian,” ucap Halim.

https://regional.kompas.com/read/2022/01/25/053700378/warga-baubau-heboh-temukan-4-granat-asap-aktif-di-tempat-sampah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke