Salin Artikel

Antisipasi Varian Omicron di Maluku, Polisi Diminta Tingkatkan Sosialisasi Prokes ke Masyarakat

“Semua personel harus memperketat penerapan protokol kesehatan secara ketat,” kata Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Maluku Kombes Pol Deny Abrahams saat memimpin apel di Lapangan Letkol Pol CHR Tahapary, Tantui, Kota Ambon, Senin (24/1/2022).

Abrahams menjelaskan, varian Omicron sudah ditemukan di beberapa wilayah Indonesia. Sehingga, Polda Maluku harus dapat mengantisipasi hal itu.

“Sebagaimana yang disampaikan Kapusdokkes Polri bahwa Omicron sudah tersebar di Sulawesi Selatan dan NTT, jadi kita harus antisipasi,” katanya.

Menurut Abrahams, salah satu cara mengantisipasi masuknya varian baru tersebut di wilayah Maluku yakni dengan cara memperketat penerapan protokol kesehatan.

Secara khusus, ia juga meminta kepada seluruh personel Polda Maluku untuk dapat melaksanakan protokol kesehatan dengan baik saat bertugas, termasuk saat melayani masyarakat.

“Semua personel agar dapat meningkatkan penerapan prokes saat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya, jangan sampai lengah,” katanya.

Selain itu, personel Polda Maluku juga diminta terus menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Kepada personel Polda Maluku agar tingkatkan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat agar tetap taat protokol kesehatan," jelas Abrahams.

https://regional.kompas.com/read/2022/01/24/172645678/antisipasi-varian-omicron-di-maluku-polisi-diminta-tingkatkan-sosialisasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke