Salin Artikel

Polisi Buru Perampok yang Tewaskan Pegawai BRI Link di Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.com - Perampok yang menewaskan Leli Agustin (20), pegawai BRI Link dikejar tiga polres yang berada disekitar Lampung Timur.

Sebelumnya, Leli tewas ditembak perampok yang merampas tas berisi uang Rp 50 juta di BRI Link Way Bungur, Lampung Timur pada Jumat (21/1/2022).

Kepala Bidang Humas Polda Lampung, Komisaris Besar Zahwani Pandra Arsyad (Pandra) mengatakan, kasus ini menjadi perhatian Kapolda Lampung Inspektur Jenderal (Irjen) Hendro Sugiatno.

"Kapolda sudah memerintahkan agar segera mengejar dan menangkap pelaku penembakan itu," kata Pandra di ruang kerjanya, Senin (24/1/2022).

Selain itu, kata Pandra, Kapolda Lampung juga memerintahkan tiga polres yang menjadi daerah penghubung di sekitar Lampung Timur untuk ikut mengejar pelaku.

"Sudah diperintahkan tiga polres, yakni Polres Lampung Tengah, Polres Lampung Utara dan Polres Metro untuk mem-back up," kata Pandra.

Sejauh ini, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) Satreskrim Polres Lampung Timur dan Direktorat Kriminal Umum (Ditkrimum) Polda Lampung, telah ditemukan satu proyektil di lokasi kejadian.

"Kemudian ditemukan juga satu sendal warna hijau putih sebelah kiri yang diduga milik pelaku," kata Pandra.

Perampokan dilakukan 2 orang

Pandra menambahkan, kepolisian juga sudah memeriksa lebih dari lima orang saksi dan mendapatkan satu rekaman closed circuit television (CCTV) dari sekitar lokasi kejadian.

"Untuk sementara diduga pelaku berjumlah dua orang, satu orang sebagai eksekutor dan satu orang lain bertugas mengawasi," kata Pandra.

Diberitakan sebelumnya, Leli Agustin, seorang pegawai BRI Link di Kecamatan Way Bungur, Lampung Timur tewas ditembak oleh perampok.

Korban ditembak dua kali ketika hendak menghentikan pelaku yang akan melarikan diri.

Perampokan bersenjata itu terjadi di BRI Link milik Tri Lestari di jalan lintas timur (Jalintim) Desa Tambah Subur, Kecamatan Way Bungur pada Jumat (21/1/2022) sekitar pukul 17.15 WIB.

"Korban meninggal adalah pegawai di BRI Link tersebut," kata Kapolsek Way Bungur, Iptu Riki Setiawan melalui pesan WhatsApp, Jumat malam.

https://regional.kompas.com/read/2022/01/24/131654878/polisi-buru-perampok-yang-tewaskan-pegawai-bri-link-di-lampung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke