Salin Artikel

2 Terduga Anggota Geng Motor Dikeroyok Warga, Kapolresta: Memang Meresahkan, tetapi...

Warga yang resah mengadang konvoi geng motor tersebut. Akhirnya, dua pemuda yang menunggangi sebuah motor dalam konvoi itu tertangkap dan dikeroyok warga.

Kedua anggota geng motor itu diselamatkan anggota Polresta Tasikmalaya yang tiba di lokasi.

Kapolresta Tasikmlaya AKBP Aszhari Kurniawan mengatakan, pihaknya menerima informasi terkait pengeroyokan itu.

"Kita langsung arahkan tim patroli untuk pengamanan situasi menjaga hal-hal yang tak diinginkan lebih parah kepada dua anak muda tersebut," jelas Aszhari di lokasi kejadian, Minggu.

Kedua korban diduga anggota geng motor yang kerap meresahkan masyarakat. Masyarakat, kata dia, berusaha membubarkan puluhan motor yang sedang konvoi tersebut.

Aszhari memahami perilaku geng motor kerap meresahkan masyarakat.

"Saya minta masyarakat bagaimanapun juga memang perilaku geng motor meresahkan, tapi berusaha mengatasinya dengan cara tak melanggar hukum. Dari pihak Polresta tak henti-henti berupaya melakukan pencegahan," tambah dia.

Akibat insiden itu, kedua pemuda tersebut mengalami lebam dan luka. Mereka langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.


Polisi juga mengamankan motor milik pemuda tersebut.

"Diamankan dan sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pengobatan dan perawatan intensif," ujar dia.

Aszhari meminta kepada seluruh masyaralat untuk menjaga keamanan dan ketertiban Kota Tasikmalaya sesuai aturan hukum yang berlaku.

Polisi juga meminta seluruh orangtua mengawasi pergaulan anak-anaknya dan mengetahui kondisi lingkungan sekitarnya dari pengaruh pergaulan buruk yang bisa mempengaruhi.

"Dan meminta orang tua yang diduga geng motor dimana pun berada, para orang tua sebaiknya mengawasi pergaulan anaknya berawal dari lingkungan sendiri," jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/01/23/131826678/2-terduga-anggota-geng-motor-dikeroyok-warga-kapolresta-memang-meresahkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke