Salin Artikel

Kabur ke Sumsel, Terduga Pembunuh Tukang Gerobak di Pasar Angsoduo Jambi Ditangkap

Pelaku berinisial MD (23), warga Legok, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi ditangkap di Muara Medak, Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Sabtu (22/1/2022) pukul 18.00 WIB.

Polisi juga menangkap seorang pria berinisial AS yang berperan membawa kabur dan menyembunyikan pelaku usai kejadian.

"Pelaku kita tangkap saat kabur ke Sumatera Selatan," kata Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto, Minggu (23/1/2022).

Kini, pelaku telah berada di Polresta Jambi untuk menjalani pemeriksaan mendalam terkait kasus dugaan pembunuhan itu. Polisi belum mengetahui motif pembunuhan tersebut.

Akibt perbuatannya, tersangka MD (23) selaku pelaku utama dijerat dengan pasal 338 KUHP dengan ancaman 15 tahun penjara.

Tersangka lain, yakni AN selaku paman tersangka, yang membantu pelarian pelaku ke Sumatera Selatan, juga ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat pasal 221 KUHP dengan ancaman sembilan bulan penjara.

Sebelumnya, kasus pembunuhan itu sempat menghebohkan Pasar Angsoduo Jambi.

Jenazah Amron, seorang tukang gerobak yang merupakan warga Legok, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi, ditemukan bersimbah darah di Blok D Pasar Angsoduo, dekat loket penjualan ikan.

Diduga aksi pembunuhan terjadi pada Sabtu sekitar pukul 04.00-05.00 WIB. Pelaku menikam bagian leher dan perut korban.

https://regional.kompas.com/read/2022/01/23/121741078/kabur-ke-sumsel-terduga-pembunuh-tukang-gerobak-di-pasar-angsoduo-jambi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke