Salin Artikel

Kebakaran AEON Mall Sentul Bogor, Karyawan Masih Mengevakuasi Diri

KABUPATEN BOGOR, KOMPAS.com -  Seluruh karyawan AEON Mall Sentul City masih mengevakuasi diri di depan mall Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, hingga Jumat (21/1/2022) malam.

Para karyawan ini diminta atau diimbau untuk menunggu di luar, imbas dari kebakaran yang terjadi sore tadi.

Pantauan Kompas.com, para karyawan tampak menunggu kepastian bisa masuk ke dalam mall dan membereskan pekerjaan. Mereka terlihat menunggu kepastian agar bisa segera pulang ke rumah.

Sementara itu, untuk pengunjung sudah tak terlihat lagi setelah kebakaran tersebut. Meraka dilarang pihak mall.

Salah satu karyawan bernama Elsa (21) mengaku bahwa dirinya belum diperbolehkan masuk karena harus mengantre dengan karyawan lain.

Ia mengatakan, satu counter atau outlet hanya diperbolehkan masuk dua orang saja sehingga membuat para karyawan lama menunggu.

"Iya ini dari tadi nungguin, soalnya di dalam juga masih diberesin," keluhnya saat ditemui Kompas.com, Jumat.

Ia mengungkapkan bahwa saat kejadian dirinya tengah break atau beristirahat kerja. Saat itu, menurut kesaksian dia, tiba-tiba lampu padam atau mati.

Mendengar pengunjung berteriak, ia pun lantas ikut melarikan dan menyelamatkan diri ke luar atau ke depan gedung AEON Mall bersama para pengunjung.

"Saya kerja di lantai satu, sementara lokasi kejadian itu di lantai 2. Nah, saya lagi istirahat saat itu, tiba-tiba pengunjung panik teriak, jadi saya ikutan juga, karena saat itu saya enggak tahu apa-apa, lagi istirahat kerja, capek," ujar dia.

Di tempat yang sama, seorang saksi mata warga sekitar, Gunawan (22) menyampaikan bahwa saat itu sempat terjadi kemacetan imbas dari pengunjung yang panik melarikan diri ke jalanan.

"Yang saya lihat sih tadi dari seberang jalan ini memang ada asap keluar dari mall itu, jadi karyawannya semua pada keluar, lampu di mall itu sempat mati," ujar Gunawan.

Hingga saat ini, lampu di AEON Mall sudah kembali menyala. Namun, belum bisa beroperasi kembali.

https://regional.kompas.com/read/2022/01/21/210901478/kebakaran-aeon-mall-sentul-bogor-karyawan-masih-mengevakuasi-diri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke