Salin Artikel

Pencari Kepiting Bakau Diterkam Buaya Saat Cuci Hasil Tangkapan di Pinggir Sungai Ayuka

Kepala Kantor SAR Timika George LM Randang mengatakan, pihaknya menerima laporan seorang warga bernama Damianus Yauta (30), diterkam buaya saat mencuci kepiting bakau pada Kamis (20/1/2022) petang.

Laporan itu diterima Kantor SAR Timika dari kepala Kampung Tipuka.

"Berdasarkan laporan yang kami terima, korban diterkam buaya ketika hendak mencuci karaka di Sungai Ayuka, tepatnya sekitar satu kilometer dari jembatan pertama menuju Kargodok Pelabuhan Amamapare," jelas George di Timika seperti dikutip dari Antara, Jumat (21/1/2022).

George menambahkan, insiden itu disaksikan salah satu rekan korban yang juga berprofesi sebagai pencari kepiting.

Dalam keterangan saksi, buaya muncul dari dalam sungai saat korban sedang mencuci kepiting hasil tangkapan. Tiba-tiba, buaya itu menerkam korban.

Buaya itu langsung menyeret korban ke dalam sungai. Korban pun dinyatakan hilang.

Keluarga korban beserta masyarakat sekitar sudah berusaha melakukan pencarian tetapi hingga Kamis malam, korban belum ditemukan.

Untuk mencari korban, Kantor SAR Timika menurunkan dua unit perahu karet bermesin 15 PK. Tim menyusuri alur sungai di sekitar lokasi kejadian.

"Tim kami masih di lapangan untuk melakukan pencarian," kata George.

https://regional.kompas.com/read/2022/01/21/123031978/pencari-kepiting-bakau-diterkam-buaya-saat-cuci-hasil-tangkapan-di-pinggir

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke