Salin Artikel

Mulai Panasi Mesin Politik, PDI-P Ingin Pertahankan Kemenangan Pemilu 2024

KLATEN, KOMPAS.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) mulai memanasi mesin politik untuk mempertahankan kemenangan pada Pemilu 2024.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPP PDI-P Bidang Politik dan Pemerintahan Puan Maharani saat menggelar konsolidasi di Kantor DPC PDI-P Klaten, Jawa Tengah, Kamis (20/1/2022).

"Setelah kami merasakan dua periode 10 tahun di luar pemerintahan kemudian kami bisa merebut kekuasan dalam artian menjadi pemenang pemilu. Alhamdulillah, kami bisa menjadi pemenangan pemilu dua kali," kata Puan, dalam sambutannya.

Puan menegaskan, kemenangan yang sudah berhasil direbut oleh PDI-P selama dua periode ini harus dipertahankan.

"Bukan untuk diri sendiri, secara positif ini buat kita semua keluarga besar PDI-P. Karena masih banyak hal yang harus kita lakukan untuk rakyat ke depan," ungkap putri Ketum PDI-P Megawati Soekarnoputri itu.

Menurut Puan, Pemilu 2024 tinggal dua tahun lagi. Hanya ada waktu satu tahun untuk melakukan persiapan menghadapi pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Pandemi Covid-19 bukan menjadi hambatan dalam melakukan kerja politik.

"Karena tahun 2023 itu kita sudah persiapan bacaleg, caleg, capres, cawapres itu sudah harus fix. Karena 2024-nya sudah pemilu. Hal seperti ini meskipun Covid kita harus siap melaksanakan kerja-kerja politik kita," kata Puan yang juga Ketua DPR RI.

Puan mengungkapkan, Jateng merupakan salah satu lumbung kemenangan PDI-P di setiap pemilu. Karena itu, Jateng harus dipertahankan sebagai lumbung suara PDI-P.


"Jateng itu salah satu lumbung kemenangan kita di setiap pemilu. Coba perhatikan kalau kemudian sudah perhitungan suara di mana-mana semua orang pasti lihat Jateng berapa suara Jateng. Karena Jateng itu penduduknya besar, padat, dan hampir semua pemilihnya itu PDI-P," ungkap dia.

Wakil Ketua Bidang Komunikasi dan Politik DPC PDI-P Klaten Hamenang Wajar Ismoyo mengatakan, kunjungan Puan Maharani ke DPC PDI-P Klaten untuk melakukan konsolidasi persiapan Pemilu 2024.

Dalam konsolidasi tersebut, kata dia, Puan menekankan kepada para kader PDI-P Klaten untuk menjaga soliditas. Menurut dia, ada target jumlah kursi yang akan dicapai pada Pemilu 2024.

"Itu rahasia internal. Tapi, kami berusaha untuk meningkatkan jumlah kursi PDI-P di Kabupaten Klaten," ungkap dia.

https://regional.kompas.com/read/2022/01/21/061404678/mulai-panasi-mesin-politik-pdi-p-ingin-pertahankan-kemenangan-pemilu-2024

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke