Salin Artikel

Buru Sisa DPO Teroris MIT Poso, Satgas Madago Raya Patroli Udara dengan Helikopter

Selain patroli udara yang dipimpin langsung Kapolda Sulteng Irjen Polisi Rudy Sufahriadi, patroli melalui darat juga ikut digencarkan oleh pejabat Satgas Madago Raya, pada Kamis (20/1/2022).

Irjen Pol Rudy memimpin patroli udara didampingi Kepala Operasi Madago Raya, Karendalops dan Dansat Brimob Polda Sulteng menuju Pos Sekat Kejar Manggalapi, Pos Sekat Kejar Tagara, dan Pos Sekat Kejar Air Teh wilayah Kabupaten Sigi.

Selesai patroli udara, kegiatan dilanjutkan dengan patroli darat menyambangi Pos Sekat Gayatri, Pos Sekat Tambarana, dan Pos Sekat Timbungan, wilayah Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso.

Kasatgas Humas Kombes Pol Didik Supranoto dalam keterangannya di Poso mengatakan, mereka gencar memburu tiga DPO terosis MIT yang tersisa dalam awal operasi Madago Raya tahap I di 2022 ini.

Masih menurut Didik, untuk tahap I Operasi Madago Raya 2022, jumlah kekuatan personel gabungan TNI-Polri yang dilibatkan sebanyak 1.378 personil.

Rinciannya, unsur Polri 1.111 dan TNI sebanyak 267 personel. Seluruh personil gabungan TNI-Polri tersebut disebar di tiga wilayah kabupaten.

Masing-masing Kabupaten Sigi, Parigi Moutong, dan Kabupaten Poso untuk memburu dan menangkap tiga DPO teroris MIT Poso yang diyakini masih bersembunyi di hutan.

"Kapolda juga terus mengimbau kepada tiga DPO teroris tersebut untuk sebaiknya menyerahkan diri baik kepada TNI-Polri atau melalui perantara masyarakat atau tokoh agama setempat," harap Didik.

Sebelumnya atau Rabu (19/1/2022), Kapolda Sulteng juga melakukan pengecekan terhadap Pos Padang Lembara ,Poso Pesisir Selatan,Pos Sekat Uelempe, dan pos sekat di Kampung Maros, wilayah Kecamatan Poso Pesisir Utara.

Pencarian masih terus difokuskan untuk menangkap tiga DPO MIT Poso, yaitu Askar alias Jaid alias Pak Guru, Galuh alias Muhklas alias Nae, dan Suhardin alias Hasan Pranata.

https://regional.kompas.com/read/2022/01/20/184312178/buru-sisa-dpo-teroris-mit-poso-satgas-madago-raya-patroli-udara-dengan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke