Salin Artikel

Jelang MotoGP, 70 Persen Warga Lombok Tengah Jadi Target Vaksinasi Booster

Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah menargetkan, 70 persen masyarakat di Kabupaten Lombok Tengah sudah mendapatkan vaksinasi booster sebelum pelaksanaan balapan MotoGP.

"Kita akan melakukan percepatan dan juga khusus untuk Kabupaten Lombok Tengah dipercepat karena targetnya sebelum MotoGP, yaitu 70 persen untuk booster," kata Wagub Rohmi melalui keterangan tertulis, Kamis (20/1/2022).

Tujuan vaksinasi booster ini untuk memperkuat tingkat kekebalan dan perlindungan masyarakat terhadap virus Covid-19, khususnya di wilayah Lombok Tengah yang akan menjadi pusat penyelenggaraan MotoGP.

Vaksinasi booster diberikan setelah seseorang mendapatkan dosis vaksinasi pertama dan kedua.

Pemberian vaksinasi booster juga bertujuan untuk memperkuat tingkat kekebalan dan memperpanjang masa perlindungan terhadap virus Covid-19.

Rohmi mengatakan, untuk melakukan vaksinasi booster, Pemda harus memerhatikan berbagai aspek, yaitu vaksinasi pertama dan vaksinasi kedua harus mencapai 70 persen.

"Pertama vaksinasi secara keselurahan kita harus yakinkan betul vaksinasi pertama harus sudah lebih 70 persen dan vaksinasi kedua juga minimal sudah 70 persen harus tercapai. Vaksinasi untuk lansia harus diperhatikan, yakni vaksinasi pertama dan kedua harus tercapai, juga untuk vaksinasi anak," tutur Rohmi.


Wagub Rohmi juga mengapresiasi sinergitas dan kolaborasi antara Pemerintah Daerah dengan TNI Polri untuk mewujudkan percepatan vaksinasi di Provinsi NTB.

"Pemerintah daerah tidak bisa kerja sendiri, ada TNI dan Polri di belakangnya untuk sama-sama menyukseskan percepatan vaksinasi di NTB, agar vaksinasi 1 dan 2 sebanyak 70 persen, vaksin lansia juga bisa pertama dan kedua 70 persen, booster juga untuk Lombok Tengah bisa terpenuhi sebelum MotoGP," tutupnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/01/20/103453978/jelang-motogp-70-persen-warga-lombok-tengah-jadi-target-vaksinasi-booster

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke