Salin Artikel

Bikin Stori FB Video Mesum Anak Sekolah, Pemuda Ini Diciduk Polisi

TANA TORAJA, KOMPAS.com – Video mesum pasangan dua sejoli yang diduga masih berstatus pelajar dan mengenakan kostum seragam sekolah di Kabupaten Tana Toraja, viral di media sosial.

Beredarnya video mesum tersebut membuat Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tana Toraja melakukan patroli siber dan mengejar pelaku.

Kasat Reskrim Polres Tana Toraja, AKP Syamsul Rijal mengatakan, hanya dalam waktu 24 jam, pelaku penyebar video mesum dapat diamankan pada Senin (17/1/2022) malam.

Pelakunya yakni seorang pemuda berinisial YP (22) warga Tanete Palipu Mengkendek saat berada di rumah pamannya.

"Setelah kami mendapat informasi bahwa telah beredar video mesum pelajar di media sosial personel langsung melakukan patroli siber dan melihat hal itu ada kekhawatiran jangan sampai pihak keluarga keberatan, sehingga tim kami melakukan pencarian terhadap pelaku, setelah diketahui identitasnya pelaku akhirnya kami amankan," kata Syamsul, saat dikonfirmasi, Selasa (18/01/2022).

Syamsul menuturkan, video mesum pelajar tersebut direkam sendiri oleh pelaku melalui ponsel miliknya di salah satu obyek wisata Kandora, Kecamatan Mengkendek.

“Pelaku mengakui telah menyebarkan video tersebut pada Jumat (14/1/2022) melalui media sosial story Facebook miliknya dan video tersebut ia rekam sendiri melalui handphone miliknya pada Senin (10/1/2022) sekitar pukul 12.00 Wita,” ucap Syamsul.

Syamsul menuturkan, motif pelaku menyebarluaskan video mesum tersebut hanya untuk membuat jera pelaku yang kerap melakukan hal itu di lokasi tersebut.

“Motifnya bermaksud ingin membuat jera pelaku yang seringkali melakukan hal yang sama di lokasi tersebut,” ujar Syamsul.

Hingga Selasa (18/1/2022) sore, pelaku telah diamankan dan dalam proses pemeriksaan di Satreskrim Polres Tana Toraja. 

https://regional.kompas.com/read/2022/01/18/202154678/bikin-stori-fb-video-mesum-anak-sekolah-pemuda-ini-diciduk-polisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke