Salin Artikel

Innova Kecelakaan Tembus Dua Dinding Rumah, Sopir Melompat Keluar

Kanit Laka Satlantas Polres Semarang Ipda Andy Toufan mengungkapkan, kecelakaan itu melibatkan mobil Toyota Innova B 2252 SZV terjadi pada Senin (17/1/2022), sekira pukul 22.00 WIB.

"Kecelakaan tunggal, mobil melaju kencang hingga menembus tembok rumah warga. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," jelasnya saat dihubungi, Selasa (18/1/2022).

Menurut Andy, kecelakaan yang terjadi di jalan umum Jambu menuju Ambarawa, tepatnya di dekat Soto Sedep. "Mobil tersebut dikemudikan RH warga Banyumanik Kota Semarang. Sementara pemilik rumah berinisial S," jelasnya.

Kronologis kecelakaan tersebut saat mobil Toyota Innova yang dikendarai RH melaju dari arah Jambu menuju ke Ambarawa.

"Sesampainya di lokasi, diduga berjalan terlalu ke kanan melebihi pembatas jalan dan oleng ke kanan sehingga menabrak bangunan rumah di pinggir jalan sehingga maka terjadi laka lantas tunggal," kata Andy.

Andy mengungkapkan dari keterangan saksi, pengemudi mobil sempat melompat keluar sesaat sebelum terjadinya kecelakaan yang menyebabkan tembok rumah warga rusak.

Dia mengimbau pengemudi kendaraan bermotor untuk selalu fokus saat berada di jalanan. "Lebih baik istirahat saat merasa lelah atau mengantuk. Karena lengah sebentar saja bisa berakibat fatal," tegas Andy.

https://regional.kompas.com/read/2022/01/18/113812678/innova-kecelakaan-tembus-dua-dinding-rumah-sopir-melompat-keluar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke