Salin Artikel

Mobil Daihatsu Terios Terjun ke Sungai, Saksi Mata: Seperti Baru Belajar Menyetir

Saksi mata, Toyib, mengatakan, kejadian jatuhnya mobil berwarna putih tersebut berlangsung cepat. 

"Seperti baru belajar menyetir mobil, karena tiba-tiba menerobos gitu. Mungkin mau menginjak rem, tapi keliru gas yang diinjak," jelas Toyib, Minggu.

Usai mobil terjun ke sungai hingga hampir terbalik, warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung menolong penumpang yang ada di dalamnya.  

Kasi Humas Polres Salatiga AKP Hari Slamet Trianto mengungkapkan, mobil yang masuk ke sungai adalah Daihatsu Terios warna putih dengan nomor polisi H 1326 QK.

"Kejadian tepatnya di komplek Stadion Kridanggo sebelah timur, masuk wilayah Kelurahan Mangunsari, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga," terangnya saat dikonfirmasi.

Hari menuturkan, mobil Terios tersebut dikemudikan Bonivasio Herindra Pratama warga Perum Kota Baru, Kelurahan Blotongan, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga.

Dari keterangan yang dihimpun petugas, kata Hari, semula kendaraan tersebut melaju dari arah selatan ke utara (mengelilingi Stadion Kridanggo) kemudian belok ke kiri.

"Diduga pada saat berjalan dari arah selatan ke utara kemudian membelok tidak konsentrasi, sehingga terjadi kecelakaan tersebut," ungkapnya.


https://regional.kompas.com/read/2022/01/16/185434778/mobil-daihatsu-terios-terjun-ke-sungai-saksi-mata-seperti-baru-belajar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke