Salin Artikel

Mahasiswi IAIN Salatiga Meninggal Usai Kegiatan Mapala di Gunung Telomoyo

Kasi Humas Polres Salatiga AKP Hari Slamet Trianto mengatakan, korban bernama Asif I Ahany (19) warga Dusun Gamolan Desa Segiri Kecamatan Pabelan Kabupaten Semarang.

"Korban bersama teman-teman mahasiswa pencinta alam IAIN Salatiga berjumlah 18 orang melaksanakan kegiatan di Gunung Telomoyo pada 7 sampai 12 Januari 2022," jelasnya saat dihubungi, Jumat (14/1/2022).

Sepulang dari kegiatan di Gunung Telomoyo, pada 13 Januari 2022 rombongan beristirahat di SPPQT Kalibening Kecamatan Tingkir Kota Salatiga karena akan ada acara seminar.

"Namun diketahui kondisi korban melemah dan tidak mau makan. Saat dibuatkan bubur dan dimakan malah muntah hingga dibawa ke RST. dr Asmir oleh teman-temannya sekira pukul 22.00 WIB," kata Hari.

Namun setelah dilakukan pemeriksaan dan tindakan medis, korban dinyatakan meninggal dunia diduga karena mengalami kelelahan dan lemah jantung. "Tidak diketemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban," terangnya.

Dikatakan Hari, setelah mengetahui kejadian tersebut petugas langsung menghubungi pihak keluarga korban. "Dari keluarga menyampaikan tidak perlu dilakukan otopsi dan menerima adanya kejadian ini," paparnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/01/14/145841578/mahasiswi-iain-salatiga-meninggal-usai-kegiatan-mapala-di-gunung-telomoyo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke