Salin Artikel

Dapat Rp 1,5 Miliar dari Jual NFT Foto Selfie, Ghozali Ingin Bangun Studio Animasi

Anak muda kreatif yang masih berkuliah di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang ini rupanya memiliki impian membangun studio animasi sendiri.

Ghozali mengaku pendapatannya dari hasil penjualan foto selfie NFT sebesar Rp 1,5 miliar hendak digunakannya untuk berinvestasi sesuai bidangnya.

Setelah lulus kuliah, mahasiswa yang mengambil Program Studi Animasi D-4 ini ingin menempa diri bekerja di studio animasi.

Ia sendiri awalnya tak menyangka koleksi foto-foto selfie yang dikumpulkan sejak lima tahun terakhir itu bakal laku terjual lewat NFT di akun Opensea Ghozali Everyday.

Bahkan, sosoknya mencuri perhatian chef Arnold yang membeli sejumlah NFT-nya karena terkagum-kagum dengan konsistensi Ghozali.

Selain itu, berkat dukungan dari komunitas NFT Indonesia pula perjuangan Ghozali itu membuahkan hasil.

"Itu nilai dari keseluruhan yang beli itu ada yang bilang sampai Rp 12 miliar. Tapi saya misalnya ada yang beli Rp 20 juta saya dapat 10 persen begitu terus," ujar putra kedua dari tiga bersaudara pasangan Erna Setyawati dan Heru Kamdani.

"Nanti dibantuin sama teman-teman (NFT Indo) sama Chef Arnold bagaimana caranya muterin uangnya. Menurut saya ini bertahan seminggu saja sih. Setelah itu uangnya tetep bisa saya puterin gitu," jelasnya.

Kendati begitu, Ghozali mengaku kedua orangtuanya belum mengetahui soal foto selfie-nya yang terjual hingga miliaran rupiah.

"Jujur saya belum berani bilang ke orangtua. Nanti ditanya ini orang dapat (uang) dari mana?," canda Ghozali.

Setelah sosoknya viral di berbagai platform media sosial, Ghozali mengaku bakal melanjutkan rutinitasnya berswafoto hingga lulus kuliah.

"Pingin tetep lanjut, ini saya kan semester 7 semoga aja lulus tahun ini. Kayanya bakal keren kan soalnya awal foto pas lulus SMK terus di akhirnya bakal lulus kuliah pas wisuda. Biar ada awal sama ending-nya," ucapnya sembari tertawa.

https://regional.kompas.com/read/2022/01/13/214232878/dapat-rp-15-miliar-dari-jual-nft-foto-selfie-ghozali-ingin-bangun-studio

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke