Salin Artikel

Naik Motor Custom, Jokowi Tinjau Fasilitas MotoGP Mandalika

Pada kunjungannya kali ini, Jokowi memantau perbaikan sejumlah fasilitas infrastruktur jelang event MotoGP pada Maret mendatang.

Sambil mengendarai motor custom Kawasaki W 175 bergaya Chopper Bober rakitan tim Proyek Manager Katros Garage, Jokowi memeriksa beberapa titik di bundaran Mandalika termasuk tanaman kembang kertas yang belum tumbuh subur.

Mantan wali kota Solo itu kemudian melanjutkan perjalanan dengan motornya menuju Desa Gerupuk, Kuta Lombok Tengah, untuk meninjau sejumlah homestay atau penginapan yang berjumlah 350 unit.

Ia kemudian meninjau kesiapan event MotoGP di area Paddock Sirkuit Mandalika didampingi sejumlah menteri di antaranya Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menhub Budi Karya Sumadi, hingga Gubernur NTB Zulkieflimansyah dan Komandan Lapangan MotoGP Mandalika 2022 Hadi Tjahjanto.

Jokowi mengatakan, dirinya langsung melihat sejumlah perbaikan yang disiapkan jelang perhelatan MotoGP.

"Baik kesiapan di airport, mulai dari masuknya seperti apa, sudah PCR atau belum, sudah vaksinasi atau belum, kemudian juga simulasi untuk loading unloading seperti apa," kata Jokowi kepada wartawan, Kamis.

Hal lain yang menjadi perhatiannya, kata Jokowi, adalah penataan landscape dari bandara menuju Mandalika.

"Sudah mulai dipercantik dengan bunga-bunga, di bukit bukit tertentu dihijaukan kembali, sehingga untuk tahapan mendatang bukit-bukit dari bandara ke Mandalika akan kelihatan lebih hijau," ungkap Jokowi.

Kemudian, lanjutnya, adalah pengecekan di Sirkuit, terutama kesiapan organisasi dalam menghadapi MotoGP.

"Kesulitan kesulitan apa yang dihadapi, akomodasi seperti apa, kesiapan transportasi, hotel, pesawat seperti apa kita lagi cek satu per satu, Insyaallah semuanya dalam kondisi siap," tuturnya.

Selanjutnya Jokowi akan meninjau kesiapan UMKM di kawasan Mandalika pada Kamis sore. 

https://regional.kompas.com/read/2022/01/13/142358578/naik-motor-custom-jokowi-tinjau-fasilitas-motogp-mandalika

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke