Salin Artikel

Kadisdik Riau: Pembelajaran Tatap Muka 100 Persen Berjalan Lancar

PEKANBARU, KOMPAS.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau menyebutkan hingga saat ini belum menerima laporan adanya kendala selama penerapan pembelajaran tatap muka (PTM) seratus persen dari pihak sekolah terkait kasus Covid-19.

Kepala Disdik Provinsi Riau, Kamsol mengatakan, pelaksanaan PTM di Riau masih tetap berjalan lancar.

Hal ini sesuai harapannya untuk bisa menjadi penilaian penerapan PTM kembali berjalan normal.

"Alhamdulillah, kita sangat bersyukur tidak ada kendala dan PTM berjalan lancar sesuai harapan. Ini diharapkan bisa terus lebih baik lagi," kata Kamsol dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (11/1/2022).

Untuk antisipasi agar bisa tetap aman, Kamsol juga terus mengimbau pihak sekolah di seluruh daerah di Riau agar tetap bisa mempertahankan kondisi ini.

Kemudian, terus disiplin menjaga protokol kesehatan dalam proses belajar mengajar di sekolah.

"Artinya kita jangan sampai lengah, dan tetap waspada sesuai aturan dengan menggunakan sistim dua sif setiap pekan. Kita harap ini bisa terus membaik dan tidak ada murid kita yang tertular Covid-19, dan belajar bisa lebih maksimal," jelas Kamsol.

Lebih lanjut, sebut dia, sesuai arahan Kapolda Riau, Disdik juga diminta untuk terus melakukan pengawasan vaksinasi terhadap anak di seluruh sekolah di Riau.

Hal ini juga sesuai dengan program vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang sudah mulai diberlakukan pemerintah.

Untuk itu, imbuh Kamsol, bagi sekolah maupun anak yang belum melakukan vaksinasi bisa dibantu untuk pelaksanaannya dan dapat dikoordinasikan dengan pihak terkait yang ada di daerah.

"Arahan Kapolda Riau, vaksinasi anak ini bisa dimaksimalkan dan dibantu bagi yang belum vaksinasi. Ini juga menyangkut kesehatan anak dan guru agar tidak terpapar Covid-19, demi kelanjutan program belajar mengajar ke depan," ujar Kamsol.

Ia berharap, pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan proses belajar mengajar atau pendidikan di Riau kembali normal seperti sebelumnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/01/11/215121778/kadisdik-riau-pembelajaran-tatap-muka-100-persen-berjalan-lancar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke