Salin Artikel

Pulang ke Kampung Halaman, Ricky Kambuaya Dapat Hadiah Motor dari Ketua DPRD Sorong

Kesuksesan Ricky Kambuaya bersama Tim Nasional Indonesia di Piala AFF 2020 mendapat apresiasi dari klub Persikos Kota Sorong dan DPRD Kota Sorong.

Ricky bersama ibundanya, pelatih saat kecil, dan teman-teman saat bermain sepakbola di Persikos Kota Sorong, mendatangi sebuah delaer motor di Jalan Malaingkedi, Kilometer 8, Kota Sorong.  Di sana, Ricky diminta memilih motor yang disuka. 

Ketua DPRD Kota Sorong Petronela Kambuaya mengaku bangga dengan prestasi Ricky Kambuaya yang telah mengharumkan nama Papua, khususnya Kota Sorong.

Petronela mengatakan, hadiah motor itu diberikan sebagai bentuk penghargaan untuk Ricky Kambuaya.

"ini adalah jawaban Tuhan buat kami orang Papua, orang Sorong lebih khusus lagi, dua pemain berasal dari Ayamaru, Boas Salossa dan Ricky Kambuaya," ujar Petronela Kambuaya usai menyerahkan kunci motor, Senin (10/1/2022).

Ricky menganggap hadiah itu sebagai motivasi untuk bisa berkarir lebih baik ke depan.

"Hadiah motor yang dikasih ke saya tentunya saya akan gunakan sebaik-baiknya dan harus dijaga dengan baik," kata Ricky.

Selama di Sorong, Ricky akan mengunjungi SSB Worcith untuk memberikan motivasi kepada anak-anak. Menurutnya, anak-anak senang melihat dirinya yang berjuang dari SSB hingga menjadi pemain tim nasional.

Hal itu akan semakin bagus untuk karir profesional dan pengalamannya sebagai pemain sepak bola.

Namun, kini Ricky ingin fokus membela Persebaya Surabaya yang berlaga di Liga 1 Indonesia.

Ibu kandung Ricky Kambuaya, Yohana Kambu mengaku bersyukur atas kesuksesan anaknya. Ia meminta Ricky tetap menjadi pribadi yang rendah hati dan berjuang untuk nama besar Indonesia di kancah internasional.

https://regional.kompas.com/read/2022/01/11/050500378/pulang-ke-kampung-halaman-ricky-kambuaya-dapat-hadiah-motor-dari-ketua-dprd

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke