Salin Artikel

Hadir di HUT PDI-P, Ganjar Ingatkan Pesan Megawati: Jangan Pernah Memunggungi Rakyat

Dalam acara yang dihadirinya secara daring itu, Ganjar mengingat pesan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

"Ketua Umum menyampaikan pesan ke kita menarik, 'kader jangan pernah memunggungi rakyat'. Itu menurut saya pesan yang paling menggelegar," kata Ganjar di kantornya, Senin (10/1/2022).

Menurut Ganjar, pesan itu mengartikan bahwa seluruh kader PDIP harus turun untuk melayani masyarakat.

"Kita harus menunjukkan kepedulian pada masyarakat di bidang masing-masing. Kalau saya eksekutif, ya di bidang eksekutif. Urusan bagaimana menangani komplain publik, meladeni, merespons satu per satu persoalan rakyat," ucapnya.

Ganjar memang tidak hadir secara langsung dalam peringatan HUT PDI-P.

Sebab, acara tersebut digelar secara virtual untuk menghindari keramaian.

"Tadi saya ikut virtual, karena undangannya memang daring. Saya nggak hadir langsung karena undangan ke saya memang daring. Kan enggak boleh rame-rame," pungkasnya.

Kendati demikian, Ganjar mengatakan acara yang dihelat saat ulang tahun PDIP itu begitu menarik yakni setiap daerah memunculkan potensi lokal dalam konteks kuliner. 

"Acaranya tadi cukup meriah. Kita bicara kuliner, ada lomba dan festivalnya dan itu makanan pendamping bukan makanan pokok. Dan ternyata muncul, bagus dan sangat kreatif. Juaranya Jawa Tengah, ada dari Banyumas dan Jepara. Menurut saya bagus," jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/01/10/214907078/hadir-di-hut-pdi-p-ganjar-ingatkan-pesan-megawati-jangan-pernah-memunggungi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke