Salin Artikel

Kerinduan Pratama Arhan, Menjenguk Ibu yang Sakit di Kampung Halaman

Pulangnya Pratama Arhan usai membawa medali perak dalam ajang piala AFF 2020 disambut hangat masyarakat sekitar.

Namun, di tengah riuhnya sambutan tersebut, pemain berusia 20 tahun itu harus menerima kenyataan tentang Ibunya yang sedang terbaring sakit.

Sebagai seorang anak, Arhan sangat merindukan orangtua, terutama Ibunya yang selalu mendukung kariernya di dunia sepak bola.

"Ya, Ibu saya sangat berjuang dan alhamdulillah bisa sampai sekarang ini karena doa Ibu. Ya di-support terus sama orangtua," ucap Arhan saat ditemui di kediamannya, Sabtu (8/1/2022) malam.

Pemain PSIS Semarang tersebut mengaku rindu dengan masakan Ibunya yang pasti berbeda dengan masakan lainnya.

"Ya kangen saja, pengin ketemu orangtua, masakannya orangtua, kangkung, sambel tempe," kata Arhan sambil memijit Ibunya yang sedang sakit.


Kenang perjuangan orangtua

Sebagai seorang anak, pemain yang akrab disapa Arho itu ingat betul perjuangan orangtuanya dalam mendukung cita-citanya menjadi seorang pemain sepak bola profesional.

Bahkan, orangtuanya rela tidur di teras sebuah bangunan pada saat Arhan sedang mengikuti seleksi di Terang Bangsa.

"Benar, ya sehari saja sih," ujar dia.

Pemain muda terbaik dalam ajang piala AFF 2020 tersebut juga mengenang kisah orang tuanya yang rela mengantarkannya mengikuti kompetisi di Bojonegoro, Jawa Timur.

"Pernah waktu tiga hari di Bojonegoro, pulang pergi naik sepeda motor. Saya minta dianterin sama Ibu, soalnya waktu itu masih mabuk naik mobil, he...he... he...," kenang Arhan.

Arhan mengatakan, kepulangan ke kampung halamannya ini baru dapat terealisasi setelah beberapa bulan sibuk dengan dunia "si kulit bundar".

"Ya, ini 6 bulan baru pulang sekali," kata dia.

https://regional.kompas.com/read/2022/01/09/113950978/kerinduan-pratama-arhan-menjenguk-ibu-yang-sakit-di-kampung-halaman

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke