Salin Artikel

Pratama Arhan Pulang Kampung ke Blora, Ini Permintaannya kepada Bupati

Atlet berusia 20 tahun tersebut disambut hangat oleh keluarga dan para warga sekitar rumahnya.

Arhan mengatakan, kepulangannya ke Blora dijemput oleh kakaknya dari Semarang.

"Dijemput sama teman dan kakak saya dari Semarang," ucap Arhan saat ditemui wartawan di rumahnya, Sabtu (8/1/2022) malam.

Sesampainya di rumah, Arhan yang akrab disapa Arho itu juga didatangi oleh Bupati Blora Arief Rohman, beserta sejumlah jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora.

Kepada Arief, Arho mengaku mempunyai banyak keinginan.

"Mintanya ya banyak, he...he...he," ujar Arho sambil tertawa.

Pemain PSIS Semarang tersebut merasa senang kedatangannya di Blora disambut hangat oleh Pemda.

"Alhamdulillah, didatangi sama Pak Bupati, dikasih rezekilah," kata Arhan sambil memijit sang Ibu yang sedang terbaring sakit.

Namun, ternyata Arhan tidak bisa berlama-lama berada di kampung halamannya, karena harus kembali lagi bergabung bersama rekan-rekan seprofesinya.

"Tanggal 10 (Januari) sudah balik," kata Arhan.


Permintaan kepada Bupati

Sementara itu, Bupati Blora Arief Rohman mengatakan, banyak permintaan yang disampaikan oleh Pratama Arhan kepada dirinya.

"Saya diskusi sama Arhan, dia request-nya, 'nek iso omae (kalau bisa rumahnya) dibangun, Pak'. Nanti kita diskusikan dengan Pak Kadis (kepala dinas) apresiasi untuk Arhan, kira-kira piye desainnya. Kita juga mengumpulkan beberapa teman Blora, nanti kita saweran rame-rame," ujar Arief.

Selain akan merenovasi rumah untuk Pratama Arhan, Arief berjanji akan memperbaiki jalan yang menuju ke rumahnya pemain anggota tim nasional tersebut.

"Ya, termasuk jalan sini ya," ucap Arief.

Selain itu, terkait kondisi Ibu Arhan yang sedang terbaring lemah, Arief telah membawanya untuk dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Blora.

"Ya, tadi saya dikabari Arhan, sebenarnya malam ini saya undang bersama keluarganya ke pendopo ya, kita mau jamuan makan. Tapi dia kasih tahu kalau Ibunya lagi sakit, terus akhirnya saya bawakan dokter dan ambulans dan dirawat agar cepat sembuh," kata Arief.

Setelah itu, Arhan kemudian ikut mengantarkan Ibunya menuju rumah sakit untuk diberikan pertolongan medis.

Lalu, pemain muda terbaik dalam ajang piala AFF 2020 tersebut diajak menikmati jamuan makan malam di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora.

https://regional.kompas.com/read/2022/01/09/071828478/pratama-arhan-pulang-kampung-ke-blora-ini-permintaannya-kepada-bupati

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke