Salin Artikel

PLTU Teluk Sirih Padang Kebakaran, 1 Petugas Pemadam Meninggal Dunia

Akibat kejadian tersebut, salah seorang pekerja berinisial F (43) yang merupakan warga Teluk Kabung Tengah, Kecamatan Teluk Kabung, Padang tewas.

"Benar. Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 04.00 WIB tadi," kata Kapolsek Teluk Kabung Kompol Zamzami yang dihubungi Kompas.com, Sabtu.

Petugas pemadam meninggal

Zamzami mengatakan berdasarkan keterangan saksi, kebakaran bersumber dari lantai 5 di bagian Belt Conveyor Area 78 Pembangkit Unit 1 PLTU Teluk Sirih.

"Ada percikan api di bagian itu. Tapi itu dugaan sementara ya," jelas Zamzami.

Zamzami menjelaskan korban yang meninggal merupakan petugas pemadam yang piket saat itu.

Ketika mengetahui adanya kebakaran, korban bersama rekannya naik ke lantai lima untuk melihat keadaan.

"Berdasarkan keterangan saksi yang naik itu hanya korban. Sedangkan teman korban tidak sampai ke area lantai lima," jelas Zamzami.


Lompat dari lantai 5

Korban F diduga tewas setelah melompat dari lantai lima karena tidak tahan dengan kondisi panas yang mencapai 400 derajat Celcius.

"Korban ditemukan dengan kondisi kedua kakinya patah. Diduga melompat dari lantai lima. Untuk memastikannya kita akan lihat rekaman CCTV nya. Sedang kita minta ke pihak PLTU," kata Zamzami.

https://regional.kompas.com/read/2022/01/08/165742478/pltu-teluk-sirih-padang-kebakaran-1-petugas-pemadam-meninggal-dunia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke