Salin Artikel

Kronologi Pengendara Motor Ditebas Begal hingga Tangan Kirinya Putus

KOMPAS.com - Seorang pengendara motor di Kudus, Jawa Tengah, bernama M Indra Setiawan (23), warga Kecamatan Mejobo, mengalami putus tangan kiri usai ditebas oleh kawanan begal.

Peritsiwa itu terjadi saat korban melintas di Jalan Raya Kudus-Pati, Kecamatan Jekulo, Kamis (6/1/2022) dini hari.

Kasat Reskrim Polres Kudus AKP Agustinus David mengatakan, kejadian berawal saat korban terlambat masuk kerja untuk sif malam.

Korban, kata David, merupakan karyawan swasta di salah satu perusahaan di Kudus.

Karena terlambat, sambungnya, korban lalu memutuskan untuk tancap gas ke arah Kabupaten Pati. Namun, saat tiba di Taman Bumi Wangi, ia dipepet empat pria yang berboncengan mengendarai motor.

Saat itu, para pelaku memaksa korban untuk menyerahkan handphone Samsung J4 miliknya. Korban menolaknya hingga dianiaya para pelaku.

"Korban dianiaya dan pergelangan tangan kirinya putus dibacok salah seorang pelaku. Pelaku pun kabur setelah merampas handphone korban. Untuk motor korban tidak dibawa para pelaku," kata David saat dihubungi Kompas.com melalui ponsel, Jumat (7/1/2021).


Warga setempat yang mendengar jeritan korban lantas menghampirinya dan membawanya ke RSUD dr Loekmono Hadi Kudus untuk mendapat perawatan.

"Keterangannya pelaku ada empat orang. Korban masih dirawat di rumah sakit," ujarnya.

Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan terkait dengan kejadian itu.

"Kami masih dalami kasus dugaan pembegalan ini," ungkapnya.

Sementara itu, dikutip dari TribunJateng.com, seorang juru parkir di Taman Bumi Wangi bernama Maslikan (55) mengaku melihat peristiwa yang dialami korban. Namun, ia tidak berani menolong karena pelaku membawa sajam.


Saat peristiwa itu terjadi, kata Maslikan, korban ditutup mulutnya sehingga tidak bisa berteriak meminta bantuan meskipun lokasi kejadian persis di tepi jalan.

"Mulutnya (korban) disekap dari belakang jadi nggak bisa teriak. Sambil dipukuli pakai helm," kata Maslikan, saat ditemui di lokasi kejadian Kamis, dikutip dari TribunJateng.com.

"Pelaku itu minta hape korban, hapenya mana, hapenya mana, bilang begitu," sambungnya.

Kemudian, lanjutnya, salah satu pelaku yang membawa sajam langsung membacok korban dan mengenai tangan kiri hingga putus.

"Tangannya dibacok sampai putus,"ungkapnya.

Setelah itu, para pelaku melarikan diri ke arah barat. Sementera korban ditinggal di lokasi kejadian dengan tangan terluka.

 

(Penulis : Kontributor Grobogan, Puthut Dwi Putranto Nugroho | Editor : Ardi Priyatno Utomo)/TribunJateng.com

https://regional.kompas.com/read/2022/01/08/140453978/kronologi-pengendara-motor-ditebas-begal-hingga-tangan-kirinya-putus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke