Salin Artikel

Video Viral Wanita Ingin Bunuh Diri dari Atap Mal, Polisi: Korban Dapat Ditarik dan Diselamatkan

Dalam video tersebut terlihat seorang perempuan berpakaian hitam bergelantungan di lantai atas sebuah mal. Tangan perempuan itu terlihat dipegang beberapa orang yang diduga mencegahnya.

Dari video berdurasi 27 detik itu terdengar warga yang mengatakan perempuan itu hendak bunuh diri.

Kapolsek Cakra, Mataram, AKP M Nasroellah membenarkan insiden itu. Peristiwa itu terjadi di gedung selatan lantai empat Mataram Mall pada Jumat sekitar pukul 07.45 Wita.

"Peristiwa pertama kali diketahui oleh saksi-saksi saat seorang perempuan (diperkirakan ibu korban) berteriak agar anaknya (korban) tidak melompat dari lantai atap bangunan," kata Nasroellah dalam keterangan tertulisnya, Jumat.

Nasroellah menyebut, sejumlah warga bersama seorang pria yang diduga ayah korban langsung menuju lokasi.

Perempuan itu akhirnya bisa ditarik dan diselamatkan.

"Setiba di lokasi korban, sudah ada seorang lelaki (diperkirakan Ayah Korban) yang tengah berusaha menarik tangan korban agar tidak melompat ke bawah. Saksi-saksi kemudian membantu lelaki tersebut, sehingga korban dapat ditarik dan diselamatkan," kata Nasroellah.


Setelah diselamatkan, korban langsung dibawa ke mobil putih oleh wanita dan pria yang diduga orangtua korban.

Namun, para saksi mengaku tak tahu alamat pria dan perempuan yang membawa korban tersebut.

"Saksi-saksi tidak mengetahui identitas ataupun alamat dari lelaki dan perempuan (yang diperkirakan sebagai ortu korban) maupun identitas korban," ungkap Nasroellah.

Karena tak mendapatkan identitas korban, polisi mengecek kamera pengawas di gedung parkiran Mataram Mall 2. Sehingga, polisi mengetahui mobil yang membawa korban itu merupakan minibus putih yang dimiliki S.

Polisi pun mendatangi S sebagai pemilik mobil yang digunakan membawa korban untuk mendalami kasus tersebut.

Kontak bantuan

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri.

Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada. Untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau untuk mendapatkan berbagai alternatif layanan konseling, Anda bisa simak website Into the Light Indonesia di bawah ini:
https://www.intothelightid.org/tentang-bunuh-diri/hotline-dan-konseling/

https://regional.kompas.com/read/2022/01/07/195506578/video-viral-wanita-ingin-bunuh-diri-dari-atap-mal-polisi-korban-dapat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke