Salin Artikel

Senangnya Wali Murid SD di Banyumas Ini Ketika Anaknya Divaksin Covid-19

Mereka mengaku sangat gembira anak-anaknya bisa mengikuti vaksinasi yang digelar di dua titik, yaitu di SD Negeri Tinggarjaya 1 dan Balai Desa Tinggarjaya, Kamis (6/1/2022).

Salah satu wali murid Susi mengatakan, sangat mendukung vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun tersebut.

"Di masa pandemi ini anak-anak rentan terpapar Covid-19, dengan vaksinasi mereka lebih terlindungi dan sehat," kata wali murid dari siswa SD Negeri 3 Tinggarjaya ini.

Hal senada disampaikan, Sidin, wali murid dari siswa SD Negeri 3 Tinggarjaya. "Vaksinasi ini sangat bagus, semoga ke depan anak-anak semakin sehat," ujar Sidin.

Sementara itu, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jateng Brigjen Sondi Siswanto mengatakan, vaksinasi di Desa Tinggarjaya ini menyasar 1.134 anak.

Mereka terdiri atas siswa SD Negeri Tinggarjaya 1, 2, dan 3 serta MI Tinggarjaya dan MI Al Falah.

"Target kami saat ini adalah membantu percepatan pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun, sehingga dalam beberapa pekan terakhir ini kami gencar melakukan vaksinasi pelajar SD/MI dan sederajat," kata Sondi

Menurut Sondi, para wali murid antusias dengan kegiatan ini karena telah memahami pentingnya vaksinasi bagi anak-anak.

"Kami melihat bahwa saat ini orang tua sudah sangat memahami pentingnya anak mendapatkan vaksin. Terutama untuk membentengi putra putrinya dari penyebaran virus serta mendukung pembelajaran tatap muka," ujar Sondi.

https://regional.kompas.com/read/2022/01/06/161533878/senangnya-wali-murid-sd-di-banyumas-ini-ketika-anaknya-divaksin-covid-19

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke