Salin Artikel

Cerita Sopir Ambulans yang Diberi Jalan Saat Rombongan Jokowi Lewat

KOMPAS.com - Septian Dwi Rimbawan (22), tak menyangka ambulans yang sedang dikemudikannya diberi jalan saat rombongan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo melintas di Jalan Raya Purwodadi-Blora, Desa Mayahan, Kecamatan Tawangharjo, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Rabu (5/1/2022) siang.

"Alhamdulillah lancar. Saya tak menyangka malah dikasih jalan. Terima kasih Bapak Presiden Jokowi yang telah memberikan jalan untuk melintas, sehingga pasien darurat di ambulans bisa cepat sampai tujuan," kata Septian saat ditemui Kompas.com di rumahnya di Dusun Tumpuk, Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Grobogan, Kamis (6/1/2022).

Septian menceritakan, awalnya ia tidak tahu kendaraan patwal serta voorijder yang melaju dari arah berlawanan itu adalah rombongan Presiden Jokowi.

Saat itu, sopir ambulans RSUD Ki Ageng Selo Wirosari, Grobogan ini, sedang terburu-buru membawa pasien darurat yang hendak dirujuk ke RS Yakkum Purwodadi.

Melihat kendaraan berlawanan arah, kata Septian, ia awalnya hendak berhenti. Namun, dirinya tak menyangka petugas menyuruhnya lewat.

"Saya berusaha menepi, karena sepertinya dari depan arah berlawanan ada rombongan pengawalan pejabat. Tapi, justru oleh petugasnya diminta lewat. Saya baru menyadari itu Pak Presiden Jokowi dari mobil plat dinas yang saya lewati. Momennya sekitar pukul 11.00," ujarnya.

"Saat itu di ambulans ada 5 orang, termasuk pasien dan saya," sambungnya.


Viral di media sosial

Momen saat ambulans diberi jalan saat rombongan Jokowi lewat direkam rekan kerja Septian yang duduk di sampingnya.

Septian mengaku terkejut setelah video berdurasi 29 detik itu viral di media sosial bahkan di-posting Bupati Grobogan.

"Kok tiba-tiba viral bahkan di-posting Ibu Sri Sumarni Bupati Grobogan," ungkapnya.

Video itu kemudian mendapat respons positif dari warganet.

Bupati Grobogan Sri Sumarni pun juga tak ingin ketinggalan mengapresiasi momentum itu di akun Instagram resmi miliknya @sumarnigrobogan.

"Terima kasih saya sampaikan kepada Bapak Joko Widodo Presiden Republik Indonesia yang telah berkenan datang ke Kabupaten Grobogan," tulis Sri Sumarni.

 

(Penulis : Kontributor Grobogan, Puthut Dwi Putranto Nugroho | Editor : Robertus Belarminus)

https://regional.kompas.com/read/2022/01/06/143115578/cerita-sopir-ambulans-yang-diberi-jalan-saat-rombongan-jokowi-lewat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke