Salin Artikel

"Terima Kasih Bapak Jokowi Telah Memberi Jalan, sehingga Pasien Darurat di Ambulans Bisa Cepat Sampai Tujuan"

KOMPAS.com - Sopir ambulans yang diberi jalan oleh iring-iringan Presiden Jokowi, Septian Dwi Rimbawan (22), mengucapkan terima kasih.

Saat itu, sopir ambulans RSUD Ki Ageng Selo Wirosari, Grobogan, tersebut sedang terburu-buru membawa pasien darurat yang hendak dirujuk ke RS Yakkum Purwodadi.

Dia berpapasan dengan rombongan Jokowi di Jalan Raya Purwodadi-Blora, di Desa Mayahan, Kecamatan Tawangharjo, Grobogan.

Setelah diberi jalan, Septian merasa lega lantaran perjalanannya jadi tidak terhambat mengingat arus lalu lintas di jalur sibuk saat itu cukup padat.

Apalagi, saat itu sepanjang jalan dikerumuni pagar betis pelajar dan warga yang ingin menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

"Alhamdulillah lancar. Saya tak menyangka malah dikasih jalan. Terima kasih Bapak Presiden Jokowi yang telah memberikan jalan untuk melintas, sehingga pasien darurat di ambulans bisa cepat sampai tujuan," ungkap Septian, saat ditemui Kompas.com di rumahnya di Dusun Tumpuk, Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Grobogan, Kamis (6/1/2022).

Mulanya, Septian tidak tahu bahwa kendaraan patwal serta voorijder yang melaju dari arah berlawanan itu ternyata rombongan Presiden Jokowi.

Dia hanya menyangka itu adalah rombongan pejabat.


"Saya berusaha menepi, karena sepertinya dari depan arah berlawanan ada rombongan pengawalan pejabat. Tapi, justru oleh petugasnya diminta lewat. Saya baru menyadari itu Pak Presiden Jokowi dari mobil plat dinas yang saya lewati. Momennya sekitar pukul 11.00," terang Septian.

Septian tak menyadari jika momentum tersebut sengaja direkam oleh rekan kerja yang duduk di sampingnya. Videonya pun menjadi viral di media sosial.

"Kok tiba-tiba viral bahkan di-posting Ibu Sri Sumarni Bupati Grobogan. Saat itu, di ambulans ada 5 orang, termasuk pasien dan saya," pungkas Septian.

Video amatir yang mendokumentasikan iring-iringan kendaraan rombongan Presiden RI Joko Widodo memperlambat lajunya untum mempersilahkan ambulans pembawa pasien melintas viral di media sosial, Rabu (5/1/2022).

Rekaman video berdurasi 29 detik yang juga tersebar luas melalui pesan berantai WhatsApp tersebut menuai respons positif dari masyarakat.

(KOMPAS.COM/PUTHUT DWI PUTRANTO NUGROHO)

https://regional.kompas.com/read/2022/01/06/133350478/terima-kasih-bapak-jokowi-telah-memberi-jalan-sehingga-pasien-darurat-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke