Salin Artikel

Video Viral Rombongan Jokowi Persilakan Laju Ambulans Melintas di Grobogan

Rekaman video berdurasi 29 detik yang juga tersebar luas melalui pesan berantai WhatsApp tersebut menuai respons positif dari masyarakat.

Bupati Grobogan Sri Sumarni pun juga tak ingin ketinggalan mengapresiasi momentum itu di akun Instagram resmi miliknya @sumarnigrobogan. Hingga pukul 22.00 WIB, video yang diunggah Sri Sumarni itu sudah 10.000 kali diputar dan mayoritas warganet bereaksi positif.

"Terima kasih saya sampaikan kepada Bapak Joko Widodo Presiden Republik Indonesia yang telah berkenan datang ke Kabupaten Grobogan," tulis Sri Sumarni.

Saat itu rombongan Jokowi bertolak dari arah (barat) Purwodadi menuju SDN 3 Nglinduk, Kecamatan Gabus, Grobogan, untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, Rabu (5/1/2022).

Video itu sengaja direkam oleh salah satu penumpang ambulans yang kebetulan di tengah perjalanan berpapasan dengan kendaraan rombongan Jokowi.

Ambulans itu melaju dari arah (Timur) RSUD Ki Ageng Selo Wirosari menuju RS Panti Rahayu "Yakkum" Purwodadi. Hal itu berdasarkan keterangan Septian, pengemudi ambulans tersebut. Perekam video itu adalah rekannya.

"Saya tidak menyangka. Awalnya saya berpikir mengalah dulu, namun pikiran saya ke pasien yang dalam kondisi gawat darurat," terang Septian.

https://regional.kompas.com/read/2022/01/06/050700578/video-viral-rombongan-jokowi-persilakan-laju-ambulans-melintas-di-grobogan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke