Salin Artikel

3 Pasien Positif di Tanimbar Sembuh, Maluku Bebas dari Covid-19

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku dr Doni Rerung mengatakan, semua rumah sakit di Maluku tidak lagi merawat pasien Covid-19 terhitung sejak Rabu (5/1/2022).

“Terhitung hari ini tidak ada lagi pasien positif aktif di Maluku yang dirawat di rumah sakit maupun di pusat isolasi,” kata Doni kepada Kompas.com, Rabu.

Ia mengungkapkan, pasien terakhir yang menjalani perawatan di Maluku berjumlah tiga orang. Namun, mereka telah dinyatakan sembuh sehingga secara otomatis tidak ada lagi pasien aktif di Maluku.

“Pasien terakhir yang dirawat itu tiga orang di Tanimbar dan mereka sudah dinyatakan sembuh,” ujarnya.

Provinsi Maluku akhirnya benar-benar terbebas dari Covid-19 setelah kasus terkonfirmasi pertama diumumkan di Kota Ambon pada Maret 2020. Sejak saat itu Maluku selalu mengumumkan kasus positif baru.

Doni mengingatkan, meski sudah tidak ada lagi yang dirawat atau menjalani isolasi, warga harus tetap waspada dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Saat ini sudah tidaka da lagi kasus, tapi masyarakat dan kita semua harus waspada, harus patuh menerapkan protocol kesehatan,” katanya.

Berdasarkan data dari Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, jumlah kasus terkonfirmasi di Maluku mencapai 14.654 kasus.

Dari jumlah itu, sebanyak 14.385 pasien dinyatakan sembuh, sedangkan 269 pasien meninggal.

https://regional.kompas.com/read/2022/01/05/221546778/3-pasien-positif-di-tanimbar-sembuh-maluku-bebas-dari-covid-19

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke