Salin Artikel

Proyek Penambahan Jaringan PLN di Wonogiri Makan Korban, Satu Tewas, Satu Luka

Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri, Aiptu Iwan Sumarsono yang dikonfirmasi Kompas.com sore menyatakan, petugas yang meninggal tersetrum saat mengerjakan penambahan jaringan PLN bernama Sutari (44), warga Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

“Korban meninggal mengalami luka bakar hingga 90 persen. Sempat dilarikan ke rumah sakit namun sesampai disana sudah dalam kondisi meninggal dunia,” kata Iwan.

Sementara satu petugas lainnya bernama Suryanto (41), warga Kabupaten Gunungkidul sampai saat ini masih mendapatkan perawatan di klinik kesehatan di Kecamatan Slogohimo, Kabupaten Wonogiri.

Petaka yang menimpa dua petugas rekanan PLN itu bermula saat keduanya hendak melanjutkan proyek penambahan jaringan dari satu phase menjadi tiga phase.

Pada saat menyentuh kabel jaringan, korban tersengat arus listrik bersama dengan operator crane. Kesetrumnya korban diduga ada kesalahan teknis sehingga kabel jaringan masih ada arus listriknya.

Pasca-kejadian itu, Sutari langsung dilarikan ke Puskesmas Jatisrono. Lantaran mengalami luka bakar yang parah akhirnya korban meninggal dunia.

“Sementara Suryanto sampai saat ini masih mendapatkan perawatan medis,” ungkap Iwan.

https://regional.kompas.com/read/2022/01/05/210944278/proyek-penambahan-jaringan-pln-di-wonogiri-makan-korban-satu-tewas-satu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke