Salin Artikel

Dukung Karier Sepak Bola Pratama Arhan, Udinus Berikan Beasiswa Kuliah hingga S2

Arhan yang berusia 20 tahun ini dinobatkan sebagai pemain muda terbaik Piala AFF 2020 karena konsistensinya sepanjang turnamen.

Bahkan, beredar rumor yang menyebut bahwa bek kiri PSIS Semarang ini menjadi incaran klub luar negeri.

Meskipun Timnas Indonesia mengakhiri perjuangan di Piala AFF 2020 dengan status runner-up, prestasi yang diukir mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang ini patut diapresiasi.

Di balik kegagalan Timnas Indonesia di final Piala AFF 2020, pihak kampus tetap memberikan suntikan dukungan kepada Pratama Arhan.

Dukungan itu diberikan agar pemain kelahiran Blora ini dapat mengembangkan kariernya di dunia sepak bola untuk selanjutnya.

Rektor Udinus Edi Noersasongko mengaku bangga kepada mahasiswanya karena mampu membawa Timnas Indonesia melaju hingga babak final.

Pihaknya akan memberikan laptop atas prestasinya dan menunjang perkuliahannya.

“Kami bangga sekali untuk prestasi dari mahasiswa asal Prodi S-1 Manajemen Udinus. Kami selalu mendukung karir Pratama Arhan di kancah persepakbolaan Tanah Air,” jelas Edi di Semarang, Selasa (4/1/2022).

Tak hanya itu, sebagai bentuk apresiasi, Udinus juga memberikan beasiswa full kuliah gratis hingga jenjang S-2 kepada Arhan.

Selain kepada Arhan, sejumlah atlet dari mahasiswa Udinus juga diberikan beasiswa atas prestasi yang diraih di bidang olahraga baik di tingkat regional hingga Internasional.

Total ada sebanyak 42 atlet yang mendapat beasiswa untuk melanjutkan perkulihannya karena meraih juara di bidang olahraga basket, panjat tebing, tekwondo, sepak bola, karate, dan catur.

https://regional.kompas.com/read/2022/01/05/052700878/dukung-karier-sepak-bola-pratama-arhan-udinus-berikan-beasiswa-kuliah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke