Salin Artikel

Belajar Tatap Muka 100 Persen di Gresik, Orangtua Siswa: Saya Lebih Senang Seperti Sekarang...

Bahkan, di SMA Negeri 1 Cerme dan SMK Negeri 1 Cerme, pembelajaran tatap muka sudah diterapkan 100 persen.

Sejumlah orangtua siswa mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah. Para orangtua menilai, sudah sewajarnya pembelajaran tatap muka digelar saat ini.

"Terus terang, saya lebih senang seperti sekarang ketimbang sebelumnya (daring). Sebab di sekolah anak saya ini kan kebanyakan praktik daripada teorinya," kata seorang orangtua siswa, Nur Aini (34), saat ditemui di depan SMK Negeri 1 Cerme, Selasa (4/1/2022).

Meski anaknya dalam masa penyembuhan setelah mengalami penyumbatan pembuluh darah, Aini tetap mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka di SMK Negeri 1 Cerme.

Nur Aini percaya, penyelenggaraan belajar tatap muka di sekolah dibareng dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

"Sebelumnya itu masuk secara bergantian, dan sekarang Alhamdulillah anak saya juga sudah mulai pulih dari penyakit yang sempat dialami. Saya lihat anaknya juga semangat, meski setiap hari harus antar jemput ke sekolah," kata Nur Aini.

Orangtua siwa SMA Negeri 1 Cerme, Budi (50), juga mendukung penyelenggaraan pembelajaran tatap muka 100 persen.

Budi menilai, pembelajaran tatap muka bisa membantu anaknya mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian nasional.

"Memang sudah semestinya digelar tatap muka seperti sekarang, apalagi anak saya kelas tiga (12) dan sebentar lagi akan ujian," ucap Budi.


Budi mengaku tak khawatir melepas anaknya kembali menjalani sekolah tatap muka. Ia yakin, SMA Negeri 1 Cerme juga menerapkan protokol kesehatan ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Imbauan Gubernur Khofifah

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sempat meninjau pelaksanaan pembelajaran tatap muka di SMA Negeri 1 Cerme dan SMK Negeri Cerme. Khofifah mengimbau para orangtua murid tak ragu melepas anaknya mengikuti pembelajaran tatap muka.

Di satu sisi, Khofifah juga berpesan agar sekolah menyiapkan sarana untuk menunjang penerapan pembelajaran tatap muka di sekolah.

Sekolah juga harus memastikan protokol kesehatan diterapkan secara ketat saat belajar tatap muka.

"Ikhtiar ini mudah-mudahan diikuti oleh semangatnya para guru, kepala sekolah, para orangtua murid yang bisa mendorong semangat para murid, terutama yang sekarang kelas 12 karena mereka sebagian besar sudah bersiap ujian," kata Khofifah.

https://regional.kompas.com/read/2022/01/04/223436178/belajar-tatap-muka-100-persen-di-gresik-orangtua-siswa-saya-lebih-senang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke