Salin Artikel

Jenazah DPO Teroris MIT Poso Ahmad Panjang Akan Dimakamkan Di TPU Poboya

Saat ini, jenazah Ahmad Panjang masih disemayamkan di ruang instalasi pemulasaran jenazah RS.Bhayangkara Polda Sulawesi Tengah guna menjalani autopsi, sambil menunggu pihak keluarga.

Kabid Humas Polda Sulteng yang juga Kasatgas Humas Madago Raya, Kombes Polisi Didik Supranoto dalam keterangan persnya mengatakan, hasil identifikasi sudah diyakini bahwa yang DPO yang tewas tertembak adalah Ahmad Panjang.

Ahmad Gazali atau Ahmad Panjang tewas usai ditembak Satgas Madago Raya, pukul 10.30 WITA, setelah dilakukan ambush (penyergapan) di lokasi bendungan Dusun Uempasa, Desa Dolago, Kecamatan Parigi Selatan, Kabupaten Parigi Moutong.

"Rencananya besok akan dilakukan pemakaman di TPU Poboya, tapi masih menunggu keluarganya berasal dari Sulawesi Selatan, Luwu Timur," ungkap Didik.

Didik menjelaskan,dari hasil identifikasi yang dilakukan tim,Ahmad Panjang diduga tewas akibat terkena beberapa tembakan, yang pada intinya tertembak di bagian mematikan.

Didik mengakui, dalam penyergapan satgas operasi Tinombala hingga berujung kontak tembak,Ahmad Panjang dipastikan tidak bergerak sendiri.

Selain itu, dia diduga terus bergeraksehingga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, satgas mengambil tindakan melumpuhkan.

"Jadi dari hasil indentifikasi,korban diduga tewas akibat terkena tembakan dibeberapa bagian titik yang mematikan," jelas Didik Supranoto.

https://regional.kompas.com/read/2022/01/04/221530878/jenazah-dpo-teroris-mit-poso-ahmad-panjang-akan-dimakamkan-di-tpu-poboya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke