Salin Artikel

Seorang Nenek Ditemukan Tewas Gantung Diri, Diduga Depresi karena Sakit Tak Kunjung Sembuh

Korban diduga depresi karena memiliki riwayat penyakit darah tinggi yang tak kunjung sembuh.

“Berdasarkan keterangan pihak keluarga, korban mengalami gangguan tensi tinggi dan bekas operasi korban sering kambuh,” ujar Kapolsek Ngebel AKP Eko Murbiyanto saat dikonfirmasi, Selasa (4/1/2022).

Eko mengatakan, jenazah nenek SM ditemukan salah seorang anaknya. Saat itu, sang anak bersama suaminya mencari nenek SM yang tak kunjung pulang dari kebun.

Tiba di kebun, sang anak menemukan nenek SM dalam keadaan tak bernyawa di pohon cengkih.

“Mengetahui orang tuanya meninggal gantung diri, anaknya berteriak meminta pertolongan kepada warga setempat,” jelas Eko.

Mendengar teriakan itu, sejumlah warga berdatangan dan membantu menurunkan jenazah nenek SM. Setelah itu, warga membawa jenazah ke rumah duka untuk dimakamkan di desa setempat.

Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara, kata Eko, korban meninggal karena bunuh diri.

Pasalnya, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau unsur-unsur penganiayaan pada jasad korban.

Terhadap kejadian itu, keluarga korban menerima kematian yang menimpa SM sebagai musibah.

“Keluarga korban juga tidak mau jasad SM diotopsi dan membuat surat pernyataan keluarga tidak menuntut pihak mana pun,” kata Eko.

Kontak bantuan

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri.

Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada. Untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau untuk mendapatkan berbagai alternatif layanan konseling, Anda bisa simak website Into the Light Indonesia di bawah ini:
https://www.intothelightid.org/tentang-bunuh-diri/hotline-dan-konseling/

https://regional.kompas.com/read/2022/01/04/201220678/seorang-nenek-ditemukan-tewas-gantung-diri-diduga-depresi-karena-sakit-tak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke