Salin Artikel

Leonardus Lelo Pimpin DPD Demokrat NTT, Gantikan Wali Kota Kupang

KUPANG, KOMPAS.com - Anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Leonardus Lelo resmi menduduki jabatan sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat NTT.

Leonardus terpilih menjadi orang nomor satu di dalam kepengurusan Partai Demokrat NTT setelah mengalahkan ketua sebelumnya, Jefry Riwu Kore.

Jefry saat ini menjabat sebagai Wali Kota Kupang.

Mandat sebagai Ketua DPD Demokrat NTT yang ditandatangani Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu diserahkan kepada Leonardus Lelo di Sekretariat DPP Demokrat Jakarta.

"Tadi malam Senin (3/1/2022) sekitar pukul 19.50 Wita, saya divideo call oleh Sekjen Demokrat dan pengurus DPP, bahwa berdasarkan hasil fit and proper test serta pertimbangan DPP, maka keputusan Ketua Umum Bapak Agus Harimurti Yudhoyono, telah menetapkan saya menjadi Ketua DPD Demokrat NTT periode 2021-2026," kata Leonardus dalam jumpa pers di Kupang, Selasa (4/1/2022).

Putra Sikka ini terpilih dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV DPD Demokrat yang diselenggarakan pada Bulan Oktober 2021 lalu.

Saat itu, Leonardus Lelo dan Jefry memperebutkan 22 suara dari DPC di seluruh NTT dan satu suara dari DPD.

Leonardus didukung DPC Sumba Barat, Sumba Barat Daya, Manggarai Barat, Manggarai, Ngada, Nagekeo, Ende, Sikka, Flotim dan Lembata.

Sedangkan yang mendukung Jefry yakni Sabu Raijua, Rote Ndao, Kabupaten Kupang, Kota Kupang, Belu, Sumba Timur, Sumba Tengah dan Alor.

Adapun suara yang tidak berlaku karena telah habis masa jabatannya yaitu dari Malaka, Rote Ndao dan Manggarai Timur.


Leonardus berterimakasih kepada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Ketua Majelis Tinggi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) karena telah memberikan kepercayaan untuk dirinya memimpin Demokrat NTT.

"Saya akan melaksanakan amanah dan kepercayaan sebaiknya-baiknya untuk kemenangan dan kejayaan Partai Demokrat di NTT," kata dia.

Leonardus juga berterimakasih kepada Jefry Riwu Kore yang telah memimpin Partai Demokrat NTT periode 2016-2021.

Dia berharap, Jefry tetap berkontribusi dan membantu membesarkan Partai Demokrat di seluruh pelosok NTT.

Leonardus mengajak seluruh pengurus Partai Demokrat di NTT untuk mengamankan dan mengawal seluruh kebijakan pengurus DPP pusat yang telah menunjuk dirinya sebagai Ketua DPD Demokrat NTT yang baru. Hal ini untuk kebesaran dan kejayaan Partai Demokrat di NTT.

https://regional.kompas.com/read/2022/01/04/142051278/leonardus-lelo-pimpin-dpd-demokrat-ntt-gantikan-wali-kota-kupang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke