Salin Artikel

DPO Teroris MIT Ahmad Panjang Diduga Tewas dalam Kontak Tembak di Parigi Moutong

Kontak senjata selama 30 menit itu berlangsung di Dusun Uempada, Desa Dolago Padang, Kecamatan Parigi Selatan, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, pada hari ini, Selasa (4/1/2022) sekitar 10.00 Wita.

"Sebelum ditemukan korban tewas, sempat terjadi kontak tembak antara Satgas dengan DPO teroris, setelah dilakukan pengecekan diduga kuat korban tewas adalah Ahmad Panjang," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Sulawesi Tengah Kombes Didik Supranoto saat dihubungi.

Didik menyebutkan, saat ini anggota Satgas Madago Raya sedang berupaya mengevakuasi jenazah terduga DPO teroris itu.

Penyisiran di lokasi kontak senjata juga sedang berlangsung untuk mencari barang bukti.

Menurut Didik, perkembangan lebih lanjut terkait tewasnya terduga anggota MIT ini nantinya akan disampaikan langsung Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah Irjen Rudy Sufahriadi.

Rudy disebut bakal menggelar konferensi pers di Markas Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah dalam waktu dekat.

Sebagai informasi, setelah Ali Kalora dan seorang pengawalnya Jaka Ramadhan tewas dalam kontak senjata di Parigi Moutong pada 18 September 2021 anggota MIT yang diburu tinggal empat orang.

Mereka adalah Askar alias Jaid alias Pak Guru, Nae alias Galuh alias Mukhlas, Ahmad Gazali alias Ahmad Panjang, dan Suhardin alias Hasan Pranata.

Penulis: Kontributor Poso, Mansur

https://regional.kompas.com/read/2022/01/04/140450278/dpo-teroris-mit-ahmad-panjang-diduga-tewas-dalam-kontak-tembak-di-parigi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke