Salin Artikel

7 Posisi Kepala Dinas di Pemkot Padang Kosong, Termasuk Dinas Kesehatan

Feri Mulyani yang sebelumnya menjabat kepala dinas kesehatan dimutasikan sebagai kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan pada, Senin (3/1/2022) lalu.

"Untuk jabatan kepala dinas kesehatan akan diisi oleh plt," ujar Pj Sekda Kota Padang Arfian, Selasa (4/1/2021) kepada sejumlah media.

Meski jabatan kepala Dinas Kesehatan kosong, menurut Arfian tidak akan menggangu penanganan Covid-19 di Kota Padang.

"Penanganan Covid-19 tidak hanya di dinas kesehatan, tapi seluruh pihak. Contohnya untuk capaian vaksinasi. Itu ikut didukung oleh TNI, Polri dan lainnya," ujarnya.

Lebih jauh dikatakan Arfian, meski Feri Mulyani berlatar belakang dokter dan ditempatkan di dinas kearsipan dan perpustakaan, tidak akan menggangu kinerjanya.

"Kepala dinas lebih kepada manajemen, bukan hal teknis. Untuk hal-hal teknis bisa dikerjakan oleh kabid-kabidnya," katanya.

Selain dinas kesehatan, jabatan kepala dinas yang kosong adalah dinas pariwisata, dinas kependudukan dan catatan sipil, dinas sosial, dinas perhubungan, dinas koperasi dan perumahan rakyat dan pemukiman.

Kosongnya posisi jabatan tersebut karena Kepala Dinasnya sudah pensiun atau dimutasi.

"Untuk jabatan yang kosong itu akan dilakukan seleksi terbuka. Kami sudah mengirimkan ke KASN untuk itu," katanya.

https://regional.kompas.com/read/2022/01/04/115209878/7-posisi-kepala-dinas-di-pemkot-padang-kosong-termasuk-dinas-kesehatan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke