Salin Artikel

Terekam CCTV, Imigran Palestina yang Kabur Lewati Alun-alun Bangil hingga Masuk Halaman Masjid

Kepala Rudenim Surabaya Setyo Budi Wardoyo mengatakan, pergerakan MDH diketahui berdasarkan laporan CCTV Dinas Perhubungan Kabupaten Pasuruan, Senin (3/1/2022).

Minggu siang pukul 12.20 WIB, mobil dinas Chevrolet Orlando hitam dengan nomor polisi N 1030 SP yang dibawa kabur MDH terekam melintas di sekitar Alun-alun Kecamatan Bangil.

"Diperkirakan MDH membawa mobil ke arah Pandaan-Purwosari-Wonorejo-Warungdowo sampai ke Gadingrejo," kata Setyo saat dikonfirmasi, Senin.

Sekitar pukul 14.00 WIB, mobil yang dikendarai MDH terekam pantauan CCTV Masjid Hidayatullah, Kelurahan Karangketug, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan. Mobil memasuki parkiran Masjid Hidayatullah dari arah selatan.

"Minggu malam tim gabungan menjemput mobil dimaksud tapi dalam keadaan kosong, MDH kabur," jelasnya.

Hingga saat ini tim gabungan terus melakukan koordinasi untuk memburu MDH ke berbagai lokasi.

"Warga yang menemukan harap langsung menghubungi kami di nomor telepon 08111012727," kata Setyo.


Diberitakan, MDH imigran asal Palestina kabur dari Rudenim Surabaya di Desa Raci, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Minggu (2/1/2022) pukul 12.00 WIB.

Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jatim Jaya Saputra mengatakan, awalnya MDH keluar dari dari blok untuk mengambil jemuran. Namun, imigran itu berlari dan berusaha merampas motor petugas.

"Sempat terjadi perkelahian. Gagal merampas motor dia lari ke depan pintu utama kantor Rudenim," terangnya.

Sampai di bagian depan kantor, MDH mencari tempat penyimpanan kunci mobil dan merusaknya. Setelah mendapatkan kunci, MDH membawa kabur mobil dengan menabrak pagar berkali-kali.

"Pagar kantor rudenim ditabrak berkali-kali," jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/01/03/203012378/terekam-cctv-imigran-palestina-yang-kabur-lewati-alun-alun-bangil-hingga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke