Salin Artikel

Lepas dari Pengawasan Orangtua, Bocah 7 Tahun Tewas Tenggelam di Kolam Renang

PURBALINGGA, KOMPAS.com - Bocah berusia tujuh tahun berinisial HS tewas tenggelam di kolam renang Agro Wisata, Desa Cipawon, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Minggu (2/1/2022). 

Korban yang merupakan warga Desa Pingit, Kecamatan Rakit, Kabupaten Banjarnegara itu tenggelam saat tengah berwisata dengan keluarganya sekitar pukul 11.15 WIB.

Kapolsek Bukateja, AKP Wartono mengatakan, dari keterangan sejumlah saksi, saat itu korban tengah berenang di salah satu kolam anak bersama teman-temannya.

Namun, korban yang lepas dari pengawasan orangtuanya berenang ke area kolam dewasa sedalam 120 sentimeter.

"Ibu korban sedang mengurusi anak yang masih balita bermain di wahana yang lain. Diduga karena ketidakpahaman korban berenang hingga kolam dewasa hingga akhirnya tenggelam," kata Wartono melalui rilis tertulis, Minggu.

Petugas kepolisian yang mendapat informasi langsung mendatangi TKP dan memberikan pertolongan pertama hingga dilarikan ke rumah sakit.

"Namun nahas, saat dibawa ke rumah sakit, korban diketahui sudah dalam keadaan meninggal dunia," ujar Wartono.

Dari keterangan dokter rumah sakit dan visum luar oleh tim Inafis Polres Purbalingga, korban saat dibawa ke rumah sakit sudah dalam keadaan meninggal.

Hal itu diketahui dari kondisinya yang keluar busa dari hidung dan mulut serta kuku membiru di tubuh. Tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

"Keluarga tidak menghendaki untuk dilakukan otopsi. Selanjutnya korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan," katanya.

Wartono menyebut, polisi masih melakukan penyelidikan atas insiden ini. Garis polisi juga masih terpasang di sekeliling TKP.

"Pihak kepolisian masih meminta keterangan dari para saksi, termasuk pengelola tempat wisata kolam renang tersebut," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/01/02/223956378/lepas-dari-pengawasan-orangtua-bocah-7-tahun-tewas-tenggelam-di-kolam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke