Salin Artikel

Pengunjung Sudah 70 Persen, Polisi Minta Kendaraan Menuju Anyer Putar Balik

Kendaraan wisatawan diputarbalikan pada hari ini, Minggu (2/1/2021), sejak pukul 12.00 WIB  di pertigaan Ciwandan dan pertigaan Teneng.

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono mengatakan, keputusan untuk memutarbalikan kendaraan dilakukan karena kapasitas di pantai, hotel dan tempat wisata yang ada di sepanjang Pantai Anyer sudah mencapai 70 persen.

"Sehingga kami ambil keputusan atau diskresi untuk memutar balikan semua kendaraan yang menuju tempat wisata," kata Sigit melalui video yang diperoleh Kompas.com, Minggu (2/1/2022).

Dijelaskan Sigit, polisi menyekat jalan dan membatasi jumlah pengunjung mengacu pada Inmendagri nomor 66 tahun 2021 dan instruksi Bupati Serang.

"Kami sudah mengontrol banyak wisatawan yang datang kini sudah 70 persen, kami tentunya mengambil tindakan," ujar Sigit.

Namun, kendaraan prioritas seperti ambulance, pemadam kebakaran, mobil jenazah, kendaraan dinas, masyarakat setempat dan kendaraan karyawan serta kendaraan angkutan umum diperbolehkan melintas.

Menurut Sigit, Polres Cilegon sudah memberlakukan ganjil genap sejak pagi tadi. Namun, wisatawan yang datang mengunjungi Anyer juga banyak.

Untuk itu, Sigit meminta masyarakat tetap mematuhi arahan petugas dilapangan dan mentaati protokol kesehatan.

"Untuk mengandilakan penyebaran Covid-19 terutama varian omicron menghimbau kepada masyarakat menggunakan aplikasi pedulilindungi. Sehingga akan ketahuan anda berada di zona hijau, kuning, merah atau hitam," jelas Sigit.

https://regional.kompas.com/read/2022/01/02/135259878/pengunjung-sudah-70-persen-polisi-minta-kendaraan-menuju-anyer-putar-balik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke