Salin Artikel

Pemuda Mabuk di Tasikmalaya Tewas Tertabrak Kereta Api Saat Cari Kunci Motor

Kejadian nahas itu terjadi saat korban mencari kunci motor yang jatuh di sekitaran rel.

Dari informasi teman AS, dia bersama korban mabuk karena menenggak minuman keras jenis ciu.

"Saat itu saya dan korban minum-minum di pinggir rel Cinehel. Saat mau beli lagi minuman jenis ciu, kunci motor korban jatuh ke rel. Korban mencari ke rel, sementara saya tertidur dan tak tahu kalau korban sudah tertabrak kereta," jelas Ari Mardika (21), teman korban sekaligus saksi mata di lokasi kejadian, Minggu dini hari.

Menurut Ari, korban sempat meminjam handphone miliknya untuk menerangi rel saat mencari kunci motor.

Korban berjalan di sekitaran rel lokasi kejadian, sementara dirinya tertidur di pinggir rel.

"Saya tertidur dan teringat korban meminjam hape (handphone) saya untuk menerangi saat mencari kunci. Saya terbangun saat orang-orang ramai di lokasi usai korban tertabrak," katanya.

Sementara itu, Kepala Tim Maung Galunggung Polresta Tasikmalaya Ipda Ipan Faisal, membenarkan kejadian tersebut usai mendapatkan laporan dari petugas penjaga pintu rel Cinehel, Kota Tasikmalaya.

Pihaknya yang sedang berpatroli malam langsung menuju lokasi kejadian dan menghubungi Unit Inafis Polresta Tasikmalaya untuk proses evakuasi korban.

"Sesuai keterangan saksi di lokasi, korban tertabrak kereta saat berada di rel untuk mencari kunci motor yang terjatuh," tambahnya.

Mayat korban langsung dibawa ke Ruang Kamar Mayat RSUD Soekardjo Kota Tasikmalaya untuk divisum awal sesuai kepentingan penyelidikan.

Beberapa barang bukti diamankan berupa 1 unit motor Honda Beat berwarna hitam tanpa plat nomor dan tidak ada surat kendaraan lengkap, serta 1 handphone di lokasi kejadian.

"Korban sudah di kamar mayat dan sedang dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/01/02/104525478/pemuda-mabuk-di-tasikmalaya-tewas-tertabrak-kereta-api-saat-cari-kunci

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke