Salin Artikel

Ratusan Pegawai Kontrak Datangi Kantor PMI Banda Aceh untuk Donasi Darah

Pantauan KOMPAS.com, kerumunan pegawai kontrak yang ingin mendonasikan darah di kantor PMI Kota Banda Aceh itu sudah terjadi sejak Rabu (29/12/2021) petang hingga larut malam.

"Sejak kemarin sore hingga malam terjadi kerumunan pegai kontrak yang ingin mendonorkan darah kepada PMI," kata Dedi Sumardi, Ketua PMI Kota Banda Aceh, Kamis (30/12/2021).

Menurut Dedi, kerumunan donor di kantor PMI itu terjadi setelah pemerintah Aceh mewajibkan ke seluruh pegawai kontrak untuk melampirkan surat keterangan telah jadi donor darah sebagai syarat saat mengambil surat perpanjangan kontrak kerja.

"Kerumunan terjadi setelah Pemerintah Aceh mewajibkan bagi pegawai kontrak melampirkan surat keterangan sudah donor," Katanya.

Dedi pun menyebutkan, tenaga kontrak dan ASN berdonasi darah merupakan salah satu program rutin Pemerintah Aceh yang sudah berlangsung selama beberapa tahun ini, dan sudah masuk tahap kelima.

"Sebenarnya program ASN dan tenaga kontrak berdonasi ini bukan hal baru, dan inilah komitmen pemeritnah Aceh. Saat ini PMI telah mengumpulkan hampir 500 kantong darah dari tenaga kontrak," ucapnya.

Sementara itu Imam, salah satu donor mengaku baru kali ini berdonasi darah di PMI, hal itu dilakukannya karena sudah menjadi syarat wajib agar mendapat perpanjangan kontrak kerja di Pemerintah.

"Saya baru pertama ini jadi donor, karena aturannya wajib bagi tenaga kontrak, kalau tidak melakukannya tidak dilanjutkan kontrak kerja," ujar dia.

https://regional.kompas.com/read/2021/12/30/165413578/ratusan-pegawai-kontrak-datangi-kantor-pmi-banda-aceh-untuk-donasi-darah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke