Salin Artikel

Dua Pasien Sembuh, Kota Magelang Kembali Nihil Kasus Aktif Covid-19

”Kemarin tersisa satu pasien, namun hasil swab PCR sudah dinyatakan negatif, sehingga pasien tersebut boleh pulang,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Magelang, dr Intan Suryahati, Selasa (28/12/2021).

Kedua pasien tersebut berjenis kelamin laki-laki, masing-masing dirawat di RSUD Tidar dan RSJS Prof Dr Soerojo. Mereka berdua tidak memiliki kontak erat dengan warga lain.

Meski demikian, Satgas Covid-19 setempat tetap melakukan tracing dan testing.

”Hasilnya semua yang dianggap kontak, negatif. Jadi kita tetap zero kasus sampai sekarang,” tandas Intan.

Ketua Harian Satgas Covid-19, Joko Budiyono menjelaskan, dua warga yang telah dinyatakan sembuh tersebut berasal dari Kelurahan Magersari dan Kelurahan Kramat Selatan.

”Sudah kita tracing dan tidak ada penyebaran. Keduanya merupakan lansia yang tidak berkontak aktif dengan orang lain, karena lebih sering berada di dalam rumah. Alhamdulillah sekarang sudah sembuh semua,” ungkapnya.

Meski tidak ada kasus lagi, dia berharap masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Termasuk menaati secara disiplin anjuran Pemkot Magelang pada libur tahun baru 2022 nanti.


”Tetap waspada dan disiplin protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Pembatasan yang sudah dibuat, termasuk di Alun-alun tetap berjalan sesuai rencana,” ungkapnya.

Joko menjelaskan, di momen libur Natal dan Tahun Baru, Pemkot Magelang makin gencar menggelar vaksinasi. Termasuk membuka gerai vaksinasi di Alun-alun Kota Magelang.

Hingga saat ini, capaian vaksinasi warga berdomisili Kota Magelang tercatat sebesar 75,466 persen dari target 98.184 penduduk.

Sedangkan capaian vaksinasi bagi seluruh penduduk dalam dan luar Kota Magelang telah tercapai 142 persen.

https://regional.kompas.com/read/2021/12/28/123936278/dua-pasien-sembuh-kota-magelang-kembali-nihil-kasus-aktif-covid-19

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke