Salin Artikel

Ganjar Siapkan Mobil Vaksin untuk Vaksinasi Anak Jalanan di Jateng

Vaksinasi bagi anak jalanan ataupun tidak sekolah itu bakal dilakukan dengan cara jemput bola menggunakan mobil vaksin.

Tak hanya itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah akan menggandeng kelompok masyarakat atau komunitas yang peduli dengan anak-anak jalanan.

"Kita punya lima mobil vaksin, itu bisa digunakan untuk ini. Selain itu, anak jalanan itu kan ada komunitasnya, maka nanti akan kami ajak untuk berpartisipasi," kata Ganjar di rumah dinasnya, Senin (27/12/2021).

"Kelompok-kelompok masyarakat ini kan keren, mereka yang selama ini mendampingi, tahu psikologisnya dan kita tinggal menyiapkan vaksinasinya saja," tambah Ganjar.

Di sisi lain, Ganjar memerintahkan bupati dan wali kota menggenjot vaksinasi anak. Selain itu, pemerintah kota dan kabupaten harus fokus menggenjot vaksinasi lansia.

"Vaksinasi anak sudah mulai berjalan cukup bagus. Saya sudah cek ke kabupaten kota, anak-anak sangat bersemangat untuk ikut vaksinasi," jelas Ganjar.

Ganjar juga meminta dukungan pemerintah pusat untuk menambah stok vaksin.

"Kalau vaksinnya cukup, maka kita bisa mengundang anak-anak ini untuk vasinasi massal. Saya juga sudah perintahkan, mulai Senin depan kan kalau tidak salah anak-anak masuk sekolah pertama, maka begitu masuk langsung disuntik semua. Hari pertama adalah vaksin massal. Kalau vaksinnya bisa cover semua, itu bagus," tegasnya.

Ganjar menargetkan sebanyak dua juta anak di Jateng bisa menerima vaksinasi.

Menurutnya, tidak butuh waktu lama untuk menyelesaikan capaian vaksinasi anak jika jumlah vaksin mencukupi.

"Anak-anak itu kan alamatnya jelas, sekolahnya jelas, jadi lebih mudah," ungkap Ganjar.

https://regional.kompas.com/read/2021/12/27/190030278/ganjar-siapkan-mobil-vaksin-untuk-vaksinasi-anak-jalanan-di-jateng

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke