Salin Artikel

Lantik 13 Pejabat Eselon II, Bupati Jember: Tidak Boleh Ada Kelompok-kelompok, Semua Harus Kompak

Para pejabat yang lolos dalam lelang jabatan itu di antaranya, Kepala Diskominfo Bobby Ari Sandy, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Tita Fajar Ariyatiningsih, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Sukowinarno.

Lalu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Adi Wijaya, Kepala DP3AKB Suprihandoko, Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya Rahman Anda, Kepala Disperindag Bambang Saputro.

Kemudian, Kepala Inspektorat Ratno Cahyo Sembodo, serta Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Imam Sudarmaji.

Selain itu, Bupati Jember melantikan tiga pejabat dari luar kabupaten yang berhasil lolos dalam seleksi lelang jabatan itu. 

Mereka adalah Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Harry Agustriono yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Perhubungan Daerah Istimewa Yogyakarta, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Murdiyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ekonomi Pemkab Lumajang, dan Kadis Perhubungan Agus Wijaya yang dulu menjabat Kacab Lalu Lintas Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Jawa Timur.

Hendy mengatakan, pelantikan pejabat dilakukan agar birokrasi di Pemkab Jember berjalan lebih baik. Selain itu, juga akan berdampak pada percepatan pelayanan kepada masyarakat Jember.

“Esensi utama seorang pejabat bagaimana dapat melayani masyarakat dengan baik, tentunya dengan langkah-langkah strategis,” kata Hendy saat melantik para pejabat tersebut.

Ia mendorong pejabat yang baru dilantik untuk melakukan berbagai inovasi guna menciptakan pelayanan lebih baik pada masyarkat. Selain itu, juga meminta agar para pejabat tersebut terus berkolaborasi dalam bekerja.

“Sudah bukan zamannya lagi bekerja sendiri, sekarang zamannya kerja bersama, berkolaborasi,” terang dia.

Hendy juwa mewanti-wanti agar para pejabat tidak tercerai-berai dengan membentuk kelompok masing-masing.

“Tidak boleh ada kelompok-kelompok, semuanya harus kompak untuk membawa Jember lebih baik lagi,” ucap dia.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Jember menggelar lelang jabatan untuk sejumlah pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Pendaftaran awal lelang jabatan itu dilakukan pada 4 sampai 10 Oktober 2021.

https://regional.kompas.com/read/2021/12/25/102658678/lantik-13-pejabat-eselon-ii-bupati-jember-tidak-boleh-ada-kelompok-kelompok

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke