Salin Artikel

Mabuk, Pria di Ambon Datangi Pos Pengamanan Natal dan Ambil Senjata Laras Panjang

AMBON, KOMPAS.com - ED alias Edi (24) seorang pemuda di Kota Ambon diamankan lantaran mencoba membawa kabur senjata api organik laras panjang milik polisi yang berada di pos pengamanan Natal dan Tahun Baru di kawasan Tugu Trikora, Ambon, Jumat (24/12/2021).

Pemuda yang berdomisili di kawasan Urimesing, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon itu akhirnya ditangkap setelah aksinya diketahui sejumlah anggota polisi yang sedang berjaga di pos itu.

Berdasarkan informasi, Edi yang merupakan salah satu karyawan toko sedang dalam keadaan mabuk berat saat menjalankan aksinya.

Awalnya, Edi melintas di depan pos. Saat melintas itu Edi berusaha mengambil sepucuk senjata api jenis V2 yang ada di atas meja. Sejumlah polisi yang melihat kejadian itu lantas merebut senjata itu dari tangannya.

Edi yang sedang dalam keadaan mabuk malah menghardik dan mencoba menyerang anggota. Edi akhirnya diamankan dan langsung diinterogasi oleh petugas.

“Itu kejadiannya tadi sore sekitar pukul 15.00 WIT. Itu orangnya (pelaku) dalam keadaan mabuk,” kata Simon, salah seorang warga yang berada tak jauh dari lokasi kejadian kepada Kompas.com, Jumat.

Simon mengatakan, karyawan toko tersebut sempat berdebat dengan polisi saat kejadian. Tidak hanya itu, Edi juga mengamuk dan memukul meja di pos penjagaan tersebut.

“Ya biasa orang mabuk bicaranya banyak, maki-maki lalu pukul meja,” katanya.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Ipda Izaac Leatemia mengaku belum mengetahui kejadian itu. Izaac mengaku sedang fokus pada pengamanan pelaksanaan Natal.

“Saya belum monitor. Nanti saya cek, soalnya masih piket pengamanan ibadah Natal,” katanya saat dikonfirmasi Kompas.com terkait kejadian itu.

https://regional.kompas.com/read/2021/12/24/224435478/mabuk-pria-di-ambon-datangi-pos-pengamanan-natal-dan-ambil-senjata-laras

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke